Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan 4 Ide Bekal Sehat Berikut

Thursday, 27 August 2020

Saat ini sangat wajar jika kita ingin lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Bahkan tak sedikit orang yang melakukan perubahan gaya hidup secara signifikan, salah satunya dalam menjaga asupan makanan. Misalnya, jika selama ini kamu terbiasa makan siang dengan membeli jajanan di sekitar kantor, tak ada salahnya jika diganti dengan bekal sehat dari rumah. Tidak perlu bingung juga dengan variasi menunya, inilah tips menjaga daya tahan tubuh dengan 4 ide bekal sehat berikut!

Beef teriyaki mix veggie
Beef teriyaki adalah menu yang mudah dibuat dan rasanya juga menggugah selera. Bahan-bahannya juga tidak sulit didapatkan.

Bahan :
Daging Sapi, boleh gunakan slice beef
Bawang Putih
Bawang Bombai
Saus Teriyaki
Garam
Merica
Sayuran (Wortel/Paprika/Brokoli)

Cara membuat :
Pertama tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, masukkan daging.
Tambahkan saus teriyaki, sesuaikan rasa.
Terakhir masukkan sayuran dan jangan masak terlalu lama agar kandungan nutrisi di dalamnya tidak hilang.

Roti lapis isi tuna
Roti lapis atau sandwich, adalah menu yang sangat praktis dibuat dan sangat disukai orang. Isinya pun dapat divariasikan sesuai seleramu. Salah satu yang jadi favorit adalah roti lapis isi tuna. Kamu bisa membuatnya dalam waktu singkat.

Bahan:
Roti tawar (roti gandum lebih disarankan)
Tuna kaleng
Garlic powder
Merica
Garam
Tomat
Selada
Keju rendah lemak

Cara membuat:
Tumis tuna kaleng (cukup gunakan minyak yang ada di dalam tuna kaleng),
Tambahkan sedikit garlic powder, merica dan tambahan garam  (sesuai selera).
Setelah matang, letakkan tuna di atas roti tawar tambahkan irisan tomat, selada, keju rendah lemak, kemudian tutup dengan lapisan roti tawar lainnya
Voila! Roti lapis isi tuna siap disantap.

Nasi kepal rumput laut
Praktis dibuat dan praktis saat disantap. Yuk buat nasi kepalmu sendiri!

Bahan:
Nasi (tekstur pulen lebih disarankan)
Smoked beef
Nori (rumput laut kering)
Telur ayam
Garam
Merica
Lauk tambahan sesuai selera)

Cara membuat:
Siapkan nasi yang baru matang (jangan gunakan nasi sisa karena biasanya sudah lebih kering), smoked beef yang sudah dicincang kecil dan ditumis dengan minyak zaitun, nori (ruumput laut) lembaran sessuai selera. Campurkan semuanya dalam satu mangkuk dan aduk rata, kemudian bentuk menjadi bulatan sebesar kepalan tangan kamu. Siapkan telur dadar dan lauk pauk lain yang Anda sukai.

Nasi daun jeruk & homemade meatball
Membuat nasi daun jeruk ternyatatidak sulit.

Bahan:
Beras
Daun jeruk
Daun salam
Bawang merah
Bawang Putih
Daging cincang
Garlic powder
Telur ayam (kocok)
Brokoli

Cara membuat:
Campurkan beras dan air (sesuai takaran normal menanak nasi) daun jeruk, salam, bawang merah dan putih yang diiris halus, garam, dan sedikit kaldu jamur. Masa menggunakan rice cooker seperti biasa. Sambil menunggu nasi matang, siapkan daging cincang yang dicampurkan bawang putih cacah (bisa gunakan garlic powder). Bentuk daging menjadi bulatan-bulatan kecil dan lumuri dengan telur yang sudah dikocok. Tumis dengan sedikit minyak zaitun di wajan hingga warnanya berubah kecokelatan. Rebus brokoli dengan sedikit garam sebagi sayur. Sajikan nasi jeruk bersama dengan meatball dan brokoli.

Nah, tidak sulit kan membuat bekal sehat sendiri? Selain itu, sempurnakan menu sehatmu dengan mengonsumsi hemaviton C1000 serbuk. Mengandung Vitamin C 1000 mg yang memegang peranan penting untuk memelihara daya tahan tubuh. Dilengkapi juga dengan Vitamin E, Vitamin B3, B6, B12, serta Zinc. hemaviton C1000 serbuk telah mendapat sertifikasi HALAL.

Tersedia dalam kemasan box, isi 5 sachet. Sangat praktis dan ekonomis. Seduh dengan air mineral dingin atau sesuai selera. Dengan rasa jeruk yang nikmat dan menyegarkan!