Tanpa Sadar, Kebiasaan Sehat Selama Pandemi ini Bikin Kamu Jarang Sakit!

Monday, 25 January 2021

Ada banyak kebiasaan yang berubah sejak pandemi global COVID-19. Setelah setahun beradaptasi, tanpa sadar ada berbagai kebiasaan sehat selama pandemi ini yang bikin kamu jarang sakit! Selain lebih rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker, apa saja ya kebiasaan sehat yang telah menjadi keseharian kita?

  1. Tidak Berjabat tangan
    Berjabat tangan adalah gestur yang lazim dilakukan ketika bersilaturahmi ataupun berkenalan dengan orang baru. Semenjak virus COVID-19 merebak, kebiasaan berjabat tangan pun dihindari. Dilansir dari kompas.com, Dr Anthony Fauci pakar imunologi asal Amerika Serikat mengatakan bahwa berjabat tangan dapat membantu menyebarkan penyakit yang ditularkan melalui pernapasan. Dengan menghindari kebiasaan ini, otomatis kamu mencegah penularan virus yang berpindah dari telapak tangan saat bersalaman. Sebagai gantinya, kamu bisa menunjukkan keramahan dan sopan santun dengan gestur lain seperti sapaan, menangkupkan kedua tangan di dada, atau sedikit membungkukkan badan. Cara tersebut lebih aman dilakukan untuk menghindari penyebaran virus.
  2. Bertransaksi non-tunai
    Transaksi non-tunai semakin populer dilakukan selama masa pandemi. Tidak hanya untuk bertransaksi di retail modern, UMKM dan pedagang kaki lima pun banyak yang menyediakan opsi pembayaran non-tunai. Cara ini jelas lebih aman daripada bertransaksi dengan uang tunai karena uang tunai selalu berpindah tangan sehingga menjadi sumber penularan virus penyakit. Apakah kamu juga lebih nyaman melakukan transaksi non-tunai?
  3. Tidak berbagi makanan sembarangan
    Saling berbagi makanan atau minuman dengan orang lain memang bukan hal yang salah. Tetapi sejak pandemi terjadi, tentu hal ini tidak boleh dilakukan lagi apabila kamu berbagi menggunakan alat makan dan minum yang sama. Sebaiknya, pisahkan dulu makanan untuk dibagi sebelum kamu mengonsumsinya sehingga penularan virus dari mulut atau liur tidak terjadi.
  4. Membatasi mobilitas
    Kebiasaan satu ini memang bikin jenuh. Kamu yang biasanya bebas pergi kemana saja, kini harus berpikir dua kali hanya untuk pergi ke swalayan di dekat rumah (apalagi liburan ke luar kota!). Tetapi percayalah, ‘perngorbanan’ ini tidak akan sia-sia karena risiko penularan penyakit akan bisa diminimalisir ketika kamu membatasi mobilitas khususnya ke tempat yang ramai.
  5. Tidak meniup lilin dan kue ulang tahun
    Dahulu, meniup lilin pada kue ulang tahun adalah bagian dari perayaan, tetapi sekarang, melakukannya justru seperti sedang menyebarkan virus. Sebagai gantinya, kamu bisa menyiapkan kue terpisah dalam box yang sudah disiapkan untuk orang-orang terdekatmu.

Dukung juga kebiasaan sehatmu dengan minum hemaviton C1000 yang mengandung Buffered Vitamin C 1000 mg sehingga bersifat lebih tidak asam sehingga nyaman untuk lambung. Vitamin C 1000 mg di dalam hemaviton C1000 memegang peranan penting untuk memelihara daya tahan tubuh dari serangan kuman atau virus serta radikal bebas sehingga tidak mudah jatuh sakit, tersedia dalam pilihan rasa lemon dan orange. Tersedia juga hemaviton C1000 Less Sugar, dengan pemanis alami STEVIA dan kandungan gula yang lebih rendah sehingga lebih rendah kalori. Tersedia juga hemaviton C1000 serbuk yang praktis dan ekonomis, mengandung vitamin C 1000 mg, zinc, dan multivitamin efektif jaga daya tahan tubuh.

Sebagian sumber: kompas.com

Hemaviton c-1000