Suplemen dan Asupan Penting Lainnya untuk Tulang dan Sendi yang Sehat

Monday, 06 April 2020

Kesehatan tulang dan sendi perlu dirawat dengan baik sedari dini. Saat ini, Anda mungkin belum merasakan urgensinya, tetapi seiring bertambahnya usia Anda akan menyadari bahwa persendian yang sehat adalah hal yang penting dan perlu diupayakan. itu sebabnya, Anda harus memenuhi asupan penting agar tulang dan sendi tetap sehat. Nah, jika Anda belum tahu, inilah jenis-jenis asupan yang diperlukan oleh tulang dan sendi agar tetap sehat!

Asupan untuk Tulang

Kalsium dan magnesium

Kalsium dan magnesium adalah kandungan yang penting untuk kesehatan tulang. Anda dapat memperolehnya dari susu ataupun dairy produk lainnya seperti keju, yogurt, dan butter. Selain itu alpukat, pisang, lacang-kacangan, dan sayuran berwarna hijau tua juga mengandung kalsium dan magnesium yang dibutuhkan tubuh.

Vitamin D

Ikan laut, telur, dan sereal biasanya mengandung vitamin D. Tak hanya dari makanan, Anda juga bisa mendanvitamn Ddaai sinar matahari. Penting untung rutin ‘berjemur’ setidaknya salama 15 menit setiap harinya. Hal ini akan memudahkan Anda memenuhi kebutuhan vitamin D.

Vitamin K

Kebutuhan vitamin K dapatAnda peroleh dari sayuran hijau, khususnya bayam. Selain itu kale, brokoli, kubis, kol, buncis, dan lobak hijau juga sumber vitamin K yang baik. Dari buah-buahan, Anda bisa memperolehnya dari buah delima. Namun jika sulit mendapatkannya, Anda bisa juga mengonsumsi kiwi, blueberry, alpukat, tomat, dan anggur.

Asupan untuk Sendi

Omega 3

Asam lemak Omega 3 merupakan asam lemak esensial. Esensial artinya tidak dapat dibentuk oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari makanan sehari-hari ataupun asupan tambahan (suplemen). Asam lemak esensial diperlukan dalam pembentukan membran sel, sistem imun dan berbagai substansi kimia yang penting bagi tubuh. Asam lemak Omega 3 banyak ditemukan dalam ikan laut, seperti salmon, tuna, sarden, mackerel. Anda juga bisa mendapatkan asam lemak Omega 3 dari minyak kanola, minyak kedelai, dan kacang walnut.

Glucosamine

Glucosamine diekstrak secara alami dari berbagai hasil laut misalnya dari kulit udang, kepiting, dan lainnya. Glucosamine apat berfungsi  memperlamabt kerusakan tulang sendi dan tulang rawan, serta dapat mengurangi nyeri sendi pada penderita osteoarthritis. Osteoarthritis merupakan penyakit yang disebabkan kerusakan tulang rawan sendi di pangkal paha, lutut, punggung, pergelangan tangan atau kaki. Glucosamine juga merangsang pembentukan jaringan sendi sehingga memperkuat tulang rawan sendi.

MSM

Methyl Sulfonyl Methane (MSM) adalah sulfur alami yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk asam amino methionine dan cysteine. Asam amino merupakan blok pembangun protein. Protein dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel tubuh serta terlibat dalam pembentukan jaringan ikat dan fungsi sendi yang sehat, aktivitas enzim yang optimal, keseimbangan hormon, termasuk fungsi sistem kekebalan tubuh yang baik. MSM memiliki peran sangat penting dalam tubuh karena hubungannya yang erat dengan protein. MSM juga berguna untuk mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi yang terkait dengan osteoarthritis, rheumatoid arthritis, nyeri otot, kelelahan, dan nyeri punggung. MSM mengurangi peradangan dan nyeri dengan membantu menyamakan tekanan sel.

Chondroitin

Chondrotin merupakan komponen penyusun sendi yang telah lama digunakan sebagai suplemen alami untuk menghambat penguraian kolagen dan enzim yang merusakan tulang rawan sendi. Dilansir dari fimela.com, National Institutes of Health melakukan penelitian selama 6 bulan terhadap orang yang mengkonsumsi Glucosamine-Chondroitin dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi obat-obatan penghilang nyeri sendi, ternyata suplementasi Glucosamine-Chondroitin menunjukan hasil yang sama efektifnya untuk mengurangi rasa sakit pada sendi dan menyembuhkan osteoarthritis.

Anda bisa mendapatkan asupan untuk tulang sendi sekaligus secara praktis dengan mengonsumsi hemaviton JointCare MAX yang bermanfaat menjaga kesehatan persendian. Di dalamnya mengandung Formula Joint Support yaitu Glucosamine, Chondroitin, MSM dan Omega 3 yang  dapat menjaga sendi tetap fleksibel dam tulang rawan tetap sehat sehingga tidak mudah nyeri. Dengan hemaviton JointCare MAX, Sendi Sehat Aktif Bergerak!

hemaviton JointCare MAX

Sumber: fimela.com, fitnessformen.co.id