Lebih Waspada, Yuk Kenali Gejala Kolesterol Tinggi yang Jarang Disadari

Tuesday, 26 November 2019

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyakit yang ditakuti oleh hampir semua orang. Namun, sayangnya masih banyak orang yang hanya fokus pada gejala kolesterol tinggi yang bisa mereka ketahui dari rasa nyeri atau tegang di leher, kesemutan, atau mati rasa setelah mengonsumsi makanan tertentu. Padahal, masih banyak tanda atau gejala lain yang jarang disadari dan menunjukkan bahwa mereka memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam darahnya. Agar lebih waspada, kenali beberapa gejala kolesterol tinggi yang bisa kamu simak berikut ini.

Bau Mulut

Mungkin banyak orang menganggap bahwa bau mulut terjadi karena seseorang malas membersihkan mulut setelah makan, sehingga masih banyak sisa makanan yang tertinggal dan meninggalkan bau. Namun, bisa jadi hal ini merupakan tanda kolesterol tinggi yang tidak disadari oleh banyak orang. Bau mulut ini sendiri muncul akibat proses pencernaan yang bermasalah, sehingga perut mengeluarkan aroma yang tidak sedap yang tersalurkan melalui bau napas seseorang. Oleh karena itu, jika kamu merasa terganggu dengan bau mulut yang muncul, ada baiknya untuk mengonsultasikannya kepada dokter, terutama jika disertai dengan perut kembung dan sembelit.

Mual dan Muntah

Masalah pencernaan yang timbul akibat kolesterol tinggi membuat seseorang merasa mual dan ingin memuntahkan kembali makanan yang telah masuk ke perut. Jika gejala yang satu ini tidak diberikan penanganan yang tepat, maka mereka akan kehilangan keseimbangan dan parahnya bisa membuat seseorang pingsan .

Kesulitan Bernapas

Seseorang dengan kolesterol tinggi dalam darahnya juga bisa mengalami kesulitan bernapas. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kolesterol yang menumpuk dan mengganggu aktivitas jantung untuk memompa darah dengan baik ke paru-paru dan mengedarkannya lagi ke seluruh tubuh. Tak hanya kesulitan bernapas, biasanya penderita kolesterol tinggi juga akan lebih mudah merasa lemas pada otot tubuhnya yang bisa menyebabkan mereka pingsan dan kehilangan kesadaran.

Tak perlu khawatir, sebagai tindakan pencegahan kolesterol tinggi dalam darah, kamu bisa untuk memulai pola hidup sehat dengan cara mengurangi makanan berlemak dan juga berolahraga secara rutin setiap harinya, seperti jogging, berenang, atau bersepeda. Ada baiknya juga untuk mengonsumsi vitamin dan suplemen tambahan seperti hemaviton Cardio dengan kandungan Phytosterol 500mg yang mampu memblok kolesterol pada makanan sebelum masuk ke dalam darah.

Yuk, kenali semua gejalanya dan sadari kolesterol tinggi bersama hemaviton Cardio sejak dini!