Ini Dia, 3 Cara Tak Terduga untuk Meningkatkan Sistem Imun

Wednesday, 07 October 2020

Saat ini, menjaga dan meningkatkan sistem imun menjadi prioritas kita semua. Hanya dengan sistem imun yang baiklah, maka berbagai macam virus penyakit tidak mudah bersarang di tubuh kita. Makanan sehat, olahraga teratur, dan cukup beristirahat adalah kunci utama dalam menjaga kesehatan tubuh. Namun selain 3 hal tersebut, ternyata ada beberapa cara tak terduga yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem imun! Cari tahu lewat artikel berikut ya!

Menjaga berat bedan

Menerima dan menghargai diri sendiri bagaimanapun bentuk tubuhmu memang perlu. Namun jika angka di timbangan sudah kelewat ‘batas’, anggaplah sebagai peringatan untuk kembali ke berat badan ideal. Bukan berarti, kamu tidak menerima dirimu sendiri. Justu karena kamu peduli dan ingin tubuhmu tetap sehat, maka sangat penting menjaga berat badan. Berat badang kurang berlebih terbukti dapat memicu berbagai penyakit lainnya seperti gangguan hormonal, masalah reproduksi, kesehatan jantung, dan lain sebagainya. Jadi, usahakan untuk tetap memiliki berat tuuh ideal supaya tubuhmu sehat.

Menjaga tubuh tetap hangat

Di musim hujan dan ketika cuaca dingin sadar atau tidak kamu menjadi lebih mudah terserang flu. Hal ini dikarenakan virus flu bertahan lebih lama pada udara yang dingin. Oleh karena itu dalam menjaga imun tubuh, ternyata cukup penting memastikan tubuhmu tetap hangat. Gunakan pakaian yang lebih tebal dan cobalah untuk mendapatkan cukup cahaya matahari di saat hari cerah. Sinar matahari selain dapat menghangatkan tubuhmu, juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin D yang baik untuk daya tahan tubuh.

Mengelola stres dengan baik

Pengobatan modern mulai melihat hubungan yang erat antara pikiran dan tubuh. Berbagai macam penyakit, termasuk sakit perut, gatal-gatal, dan bahkan penyakit jantung, terkait dengan efek stres emosional. Meski demikian, batasan ‘stres’ adalah hal yang sulit didefinisikan. Apa yang membuat seseorang stres, belum tentu berlaku untuk orang lain. Cara terbaik adalah mengenali sendiri kondisi emosi yang kamu rasakan dan mengelolanya dengan tepat. Bisa dengan bercerita ke orang terdekat atau bahkan meminta bantuan profesional seperti psikolog. Jangan anggap remeh kondisi mentalmu ya!

Nah, apakah selama ini kamu sudah memperhatikan 3 hal di atas? Jika sudah, bagus! Jika belum, tak ada kata terlambat untuk menerapkan hal yang baik untuk tubuh kita, dimulai dari sekarang. Kamu juga bisa mengonsumsi hemaviton C1000 serbuk yang mengandung Vitamin C 1000 mg yang memegang peranan penting untuk memelihara daya tahan tubuh. Dilengkapi juga dengan Zinc, VItamin E, Vitamin B3, B6, dan B12 yang membuat lebih optimal dalam menjaga daya tahan tubuh. hemaviton C1000 serbuk telah mendapat sertifikasi HALAL.Tersedia dalam kemasan box, isi 5 sachet. Sangat praktis dan ekonomis. Seduh dengan air mineral dingin atau sesuai selera. Dengan rasa jeruk yang nikmat dan menyegarkan.