Hindari 5 Tempat Berisiko Tinggi Penularan COVID-19 Ini!

Tuesday, 23 March 2021

Setahun lebih mengalami pandemi, wajar jika kamu merasa sudah beradaptasi dengan situasi ‘new normal’. Meski demikian bukan berarti kita menjadi lengah dan abai terhadap risiko penularan COVID-19. Ingatlah bahwa situasi belum aman sehingga ada baiknya kamu berupaya menghindari 5 tempat berisiko tinggi penularan COVID-19 Ini.

Restoran atau Bar
Meski masih menerapkan pembatasan jarak sosial, restoran dan tempat kuliner lainnya sudah mulai beroperasi dengan kapasitas terbatas. Meski demikian para ahli berpendapat bar atau restoran adalah salah satu tempat terburuk selama pandemi. Pasalnya di restoran tak mungkin pengunjung terus mengenakan masker ketika hendak makan dan minum. Sebisa mungkin, hindari untuk nongkrong di restoran ya! Mungkin kamu bisa membeli makanan dengan cara take away atau drive thru. Jika memang harus makan di restoran, pilih yang menerapkan protokol kesehatan ketat dan hindari makan berkumpul terlalu ramai.

Kolam Renang dan Pantai
Memang virus COVID-19 tidak menular melalui air yang ada di kolam renang maupun laut, tetapi kurangnya jarak fisik menjadi perhatian bila memutuskan untuk datang ke tempat ini. Jika kamu memutuskan untuk mengunjungi kolam renang atau pantai, pastikan selalu waspada. Jika keramaian menjadi tidak terkendali, segera pergi dari lokasi tersebut ya!

Transportasi Umum
Siapa yang tak tahu bahwa transportasi baik itu kereta, bus, ataupun pesawat adalah tempat yang paling sulit untuk menjaga jarak fisik. Belum lagi bila perjalanan yang ditempuh cukup lama, maka risiko penyebaran akan semakin tinggi. Jika memungkinkan, hindari bepergian dengan transportasi umum. Namun apabila tidak memungkinkan dan ada keperluan yang mengharuskan kamu bepergian seringlah mencuci tangan, hindari menyentuh wajah, dan gunakan masker untuk meminimalkan risiko penularan.

Pertemuan Outdoor
Jangan kira berada di ruangan terbuka tidak memiliki risiko untuk tertular virus COVID-19. Padahal kerumunan besar seperti orang-orang di pesta pernikahan maupun pertemuan di ruangan terbuka tetap menimbulkan risiko yang cukup tinggi. Sebaiknya hindari berkumpul dengan banyak orang sekalipun tempat tersebut outdoor. Apalagi jika protokol kesehatan seperti jarak sosial tidak bisa diterapkan.

Tempat Kerja
Beberapa tempat kerja seperti pabrik atau perkantoran yang padat dan punya ventilasi buruk memiliki risiko tinggi sebagai tempat penularan COVID-19. Walau dipisahkan sekat, namun kondisi perkantoran yang tertutup semakin berisiko tinggi menjadi tempat penyebaran COVID-19.Untuk menghindarinya, dianjurkan melaksanakan kegiatan bekerja dari rumah masing-masing. Namun, bila memang kamu diharuskan tetap bekerja dari kantor, tetap gunakan masker selama berada di dalam ruangan dan juga menjaga jarak dengan individu lainnya.

Nah, selain 5 tempat berisiko Tinggi penularan COVID-19 di atas, jaga daya tahan tubuhdi masa pandemi dengan  olahraga yang teratur, istirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Jangan lupa rutin konsumsi vitamin C agar imunitas tubuh tetap baik dan terjaga. Salah satu vitamin C yang pas untuk saat ini adalah hemaviton C1000 serbuk yang yang praktis dan ekonomis. hemaviton C1000 Serbuk mengandung Vitamin C 1000mg dan Zinc yang lebih optimal memberikan perlindungan daya tahan tubuh. Dilengkapi juga dengan vitamin E untuk menangkal radikal bebas, Vitamin B3, B6 & B12 untuk menjaga kondisi tubuh dari kelelahan. Dapatkan kesegaran dan manfaat dari hemaviton C1000 serbuk dengan melakukan pembelian di Indomaret & Alfamidi, atau melalui marketplace kesayangan Anda. hemaviton C1000 juga sudah tersertifikasi halal!