Waspadai Tanda Ini Kalau Kamu Kelelahan. Akibatnya Bisa Fatal

Thursday, 08 February 2018

Kamu pernah ngerasa kelelahan yang berlebihan sob? Di mana hal yang kamu rasakan bukan hanya pegal-pegal, lemas, dan penat, tapi juga disertai dengan masalah lain tubuh kamu? Kamu harus tahu bahwa kelelahan yang disertai dengan gejala-gejala berikut ini bisa jadi tanda yang serius:

  1. Pucat pada bagian dalam kelopak mata bawah
    Sering merasa lelah sekaligus pucat pada bagian dalam kelopak mata bawah. bisa jadi tanda kamu kena anemia. Penyakit anemia adalah kondisi dimana produksi sel darah merah menurun. Jangan dibiarkan saja, karena anemia bisa bikin kamu gak konsen, ujungnya kerjaan bisa terbengkalai. Ayo segera cek darah untuk memastikan hal ini. Perbanyak juga sayuran hijau seperti bayam yang kaya akan zat besi supaya kamu terhindar dari anemia.
     
  2. Rasa haus
    Jika mulut terasa kering dan kamu kehausan, gampang ngantuk dan cepat lelah, coba ingat-ingat sudah berapa gelas air yang kamu minum hari ini. Soalnya, lelah yang dibarengi rasa haus adalah salah satu pertanda awal dari dehidrasi. Tanda lainnya yaitu warna urin yang menjadi lebih gelap dari biasanya. Segera perbanyak minum air putih kalo kamu sering ngerasa haus dan lelah. Tapi jika rasa haus tetap sering mengganggu, segera periksakan ke dokter ya!
     
  3. Terdapat nyeri yang berkepanjangan
    Nyeri pada tubuh bisa terjadi karena sebab yang berbeda-beda. Tapi jika nyeri ini berkepanjangan atau terjadi berulangkali, ini patut diwaspadai sebagai reaksi tubuh terhadap penyakit tertentu yang cukup serius. Ada beberapa penyakit yang gejalanya merupakan kombinasi lelah dan nyeri berkepanjangan, seperti penyakit autoimun, gangguan tiroid, bahkan kanker!
     
  4. Demam
    Tubuh yang sedang melawan infeksi kuman juga bisa mengakibatkan reaksi berupa demam dan kelelahan. Segera perbanyak istirahat, makan makanan bergizi, dan jika perlu tambahkan vitamin. Jika demam tak kunjung turun setelah 2-3 hari jangan lupa periksakan ke dokter ya!
     
  5. Suasana hati yang buruk
    Mood alias suasana hati yang jelek bisa mempengaruhi produktivitas kamu. Kalau ga segera diatasi, bisa-bisa kamu jadi stress bahkan depresi. Fatal banget kan? Faktor yang menyebabkan hal ini bukan saja karena kamu punya banyak masalah pribadi, tapi juga bisa akibat kurang tidur, bekerja terlalu keras, atau beraktivitas fisik yang berlebihan. Makanya usir badmood dan kelelahan dengan hemaviton Jreng yang bisa menambah semangat dan stamina kamu! Dengan kandungan Ginseng, Taurine dan Multivitamin, dan dilengkapi Madu sebagai formula inovasi terbaru, kamu pasti bisa makin semangat! Jreng segarnya Jreng staminanya.