Tips Tetap Segar Saat Road Trip

Friday, 23 January 2015

"Haruskah aku lari ke hutan, belok ke pantai?" Masih ingat quote terkenal dalam sebuah film ini? It’s so last year, Dear…

Sekarang saatnya road trip dari hutan ke pantai, menuruni lembah dan ke kota tetangga! Yeeaaay, tinggal siapkan saja mobilmu dan ajak teman-teman yang oke untuk menemani perjalanan kali ini.

Road trip bersama teman-teman bisa memberimu pengalaman yang tidak terlupakan ketika menyusuri jalanan, melihat pemandangan dan berhenti di tempat wisata yang mungkin tidak ada di peta. Kamu juga bisa setiap saat parkir di pinggir jalan untuk melihat sunset di balik bukit, ber-selfie ria dengan background pemandangan, pokoknya seru deh!

Namun perjalanan panjang dengan kendaraan juga bikin badan jadi dehidrasi lho. Ingatlah untuk mengagendakan waktu berhenti setelah selang beberapa jam menyetir agar kamu bisa mengembalikan lagi kondisimu. Beberapa hal ini bisa kamu lakukan saat memutuskan istirahat di tengah perjalanan.

Jangan lupakan peregangan
Menepilah dengan aman di bahu jalan. Pilih spot yang oke biar istirahatmu nggak cuma bengong, di pinggir sungai misalnya. Setelah memastikan kendaraan aman, keluar dari mobil dan lakukan peregangan. Gerakkan kaki, pinggul dan tangan. Lemaskan juga otot leher sambil menarik napas panjang. Beberapa peregangan sederhana bisa mengembalikan lagi konsentrasimu kembali waspada saat melanjutkan perjalanan.

Tetaplah bergerak
Berhenti seketika dari gerakan menyetir mungkin akan membuat tubuhmu jadi terasa berat. Oleh karena itu berjalan-jalanlah sedikit di sekitar area pemberhentian. Selain untuk melemaskan kaki, kamu juga bisa menemukan tempat yang keren untuk diambil gambarnya lho.

Jangan mengabaikan kekurangan cairan
Road trip memang menyenangkan, tapi jangan abaikan kondisi tubuh yang kehilangan banyak cairan. Sediakan banyak minuman penyegar, buah-buahan, dan juga camilan sehat untuk membantu pemulihan tubuh dengan cepat. Ketika mata terasa berkunang-kunang dan konsentrasimu berkurang, itu tanda tubuh kekurangan cairan. Kamu juga perlu minum hemaviton Energy Drink agar stay alert di jalanan. Tubuh tetap segar, acara road trip pun lebih fun!

Jangan menganggap remeh istirahat sejenak di tengah road trip ya. Biar lebih aman dan perjalanan selamat sampai tujuan keep move your body right. (ps/nbc)

Sumber:
http://www.popsugar.com/fitness/How-Recover-After-Race-36020320
diakses pada 14 November 2014