Tips Lebih Bugar dan Prima Saat Shift Malam

Tuesday, 03 March 2015

Shift malam, mendengarnya saja rasanya sudah mengantuk ya? Tidak heran, jika kebanyakan office worker merasa tidak nyaman bekerja saat malam hari. Tapi, kamu nggak boleh kehilangan semangat gitu dong. Terkadang, kerja di malam hari malah bisa membuatmu lebih fokus lho. Biar kamu lebih bugar dan prima saat shift malam, simak tipsnya berikut ini ya.

Istirahat cukup di pagi hari
Jika nanti kamu harus masuk shift malam, saat paginya jangan terlalu banyak melakukan aktivitas yang membuatmu lelah. Takutnya, jika pagi harinya tenagamu sudah terkuras, malam harinya kamu tidak bisa bekerja karena kelelahan. Lebih baik, gunakan waktumu untuk tidur siang, agar malamnya tidak terlalu mengantuk.

Workout
Olahraga selalu memberikan manfaat kebaikan pada tubuh. Sebelum bekerja, mulailah dengan melakukan gerakan olahraga ringan di ruanganmu. Sedikit keringat akan membuat kamu lebih bugar dan siap untuk bekerja semalaman. Setiap merasa ngantuk dan lelah, gerakkan saja badanmu maka kamu akan kembali segar. Let’s get the move!

Membawa makan dan minum
Makanan akan selalu menjadi penyelamat saat shift malam. Tapi, perlu diketahui jangan makan terlalu banyak makanan yang mengandung karbohidrat, karena dapat membuat terlalu kenyang yang menyebabkan kantuk. Bawalah potongan buah atau kacang-kacangan yang baik untuk perut dan tubuhmu. Saat kerja malam, kamu membutuhkan konsumsi air yang lebih banyak dari bekerja di pagi hari. So, jangan sampai dehidrasi menimpamu ya.

Siapkan penghilang bosan
Bekerja pada shift malam mungkin akan membuatmu merasa sedikit bosan. Oleh karena itu, bawalah film komedi lucu, game kesukaan dan beberapa musik yang akan membuatmu kembali bersemangat. Istirahat sejenak itu sangat diperlukan oleh tubuhmu.

Persiapkan kerja shift malam dengan tepat agar pekerjaanmu tetap memukau atasan ya. Dengan tubuh yang senantiasa fit dan prima, shift kerja apapun bisa kamu atasi dengan mudah. Tunjukkan semangat dan prestasi kerjamu. Semoga bermanfaat. (kln/ay)