Resep Praktis Bekal Makan Siang di Kantor

Friday, 21 October 2016

Ada yang percaya “lunch hour is the best hour of the day”, karena di saat inilah kita bisa beristirahat sejenak dari kerja dan bersosialisasi dengan teman sambil sama-sama menikmati makan siang. Tapi sayangnya seringkali kita bingung saat ditanya, “mau makan apa?” karena sudah kadung bosan dengan menu makan siang yang bisa dibeli dari sekitar kantor. Daripada melulu harus membeli makanan di luar, yuk coba masak bekal makan siang sendiri! Selain lebih hemat, kamu juga bakal lebih sehat, bahkan bisa menambah stamina dan konsentrasi. Berikut ini beberapa resep yang bisa kamu coba dengan waktu persiapan kurang dari 20 menit saja. Yuk dicatat! :

Sandwich Tuna

Bahan :

6 lembar roti gandum
2 kaleng tuna (dalam air)
1 bawang Bombay kecil
2 lembar daun selada segar, bersihkan
1 batang daun seledri, bersihkan
½ cup mayones atau salad dressing lainnya
1 sdm perasan lemon
1/2 sdt garam
1/2 sdt lada

Cara memasak
Tuna Salad :

1. Tiriskan tuna dengan saringan. Potong batang seledri sekitar 2 cm, dan potong daunnya sekitar 1 cm.
2. Campur tuna dan sayur dalam mangkok. Tambahkan mayones, perasan lemon, serta bumbu garam dan lada.
3. Aduk merata campuran tersebut.

1. Letakkan lembaran daun selada di atas 3 lembar roti. Potong dan susun kembali jika ukurannya tidak pas.
2. Oleskan tuna salad ke 3 roti. Tambahkan mayones jika suka.
3. Iris melintang bawang Bombay dan susun di atas tuna salad. Kamu bisa tambahkan irisan tomat sesuai selera.
4. Tutup dengan sisa 3 lembar roti.
5. Panaskan di wajan sampai roti terpanggang sesuai selera.

Sandwich tuna adalah makanan praktis yang bisa dikonsumsi kapan saja. Cara membuatnya mudah dan cepat, (hanya butuh 15 menit saja) sehingga pas untuk kamu yang buru-buru di pagi hari. Tak perlu digoreng, sehingga kandungan nutrisinya tidak terurai akibat pemanasan. Gizinya pun relatif lengkap dengan karbohidrat, protein, dan vitamin yang cukup untuk mengisi tenaga kita.

Tumis Ikan Sarden

Bahan :

1 kaleng sarden
2 buah bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, geprek dan iris tipis
½ buah bawang Bombay, iris tipis
1 buah tomat, potong 6
1 cangkir air
1/2 sdt lada
Garam secukupnya
Irisan cabe jika suka

Cara memasak

1. Tumis bawang, tomat, dan cabe hingga harum
2. Tuang sarden, dan tambahkan air sambil diaduk perlahan agar sarden tidak hancur.
3. Taburkan lada dan garam.

Ikan sarden yang dijual dalam bentuk kaleng merupakan makanan yang sudah diolah hingga matang, sehingga saat memasak hidangan ini tidak perlu waktu lama. Cocok untuk kamu yang ingin makan ikan tetapi sedang buru-buru. Siapkan bekal ini dengan membungkus sarden dalam kemasan kedap, dan sajikan sebagai lauk nasi putih atau merah. Jangan lupa lengkapi kebutuhan multivitamin, mineral, dan antioksidan dengan minum hemaviton Stamina Plus ya setelah makan siang. Agar tubuh kamu bisa kembali segar serta penuh stamina dan konsentrasi.

Vegetarian platter

Bahan Sayuran :
Brokoli, rebus 10 menit
Wortel, belah 6 dan rebus 20 menit
Kentang, belah 8 dan rebus 20 menit
Tomat ceri, rebus 10 menit
Selada Lettuce, rebus 10 menit

Bahan Buah-buahan :

Anggur, cuci bersih
Apel, cuci bersih kulitnya dan potong-potong. Rendam di air garam sebentar untuk hindari permukaannya berubah jadi coklat
Pepaya, kupas kulitnya dan potong-potong
1 buah Pisang

Vegetarian platter memang sehat dan mudah dalam persiapannya, tapi sayangnya masih belum jadi menu umum buat makan siang di masyarakat kita. Lantaran masih banyak yang menganggap kalau makan, ya harus pakai nasi. Sebenarnya kalau masalah kenyang atau tidak perut, tentunya akan jadi relatif. Jika jenis sayur dan buahnya ditambah, vegetarian platter ini juga bisa kok jadi alternatife menu yang mengenyangkan.

Dengan membawa bekal dari rumah, kamu bisa lebih hemat dansehat, bahkan bisa menambah stamina dan konsentrasi. Apalagi jika ditunjang dengan hemaviton Stamina Plus. Kandungan L-glutamine acid, folic acid, ginseng extract, guaranine, vitamin A, C, E, dan mineral zinc di dalamnya adalah kombinasi penting untuk meningkatkan stamina sekaligus fokus dan konsentrasi. Baik diminum oleh kamu yang banyak menghabiskan waktu untuk bekerja di kantor.