Pelupa? Ini Aktivitas yang Bantu Daya Ingatmu

Thursday, 22 October 2015

Lupa menyimpan kunci, ponsel sering tertinggal, sampai lupa jadwal meeting? Hati-hati sifat pelupa bisa menghambat kariermu. Yuk perbaiki daya ingatmu dengan berbagai aktivitas berikut.

Belajar bahasa asing - Saat mendengar sekaligus memahami percakapan dalam sebuah bahasa yang baru, otak akan terstimulasi. Kosakata yang terus bertambah juga dapat mengurangi risiko menurunnya tingkat kognitif.

Brain games – Bermain puzzle, sudoku, teka teki silang, scrabble, dan sebagainya dapat meningkatkan kemampuan memori otak kamu.

Tidur- Tidur secara konsisten sebanyak 7-8 jam sehari dapat meningkatkan memori. Saat tidur, otak menyusun dan memperkuat memori. 

Identifikasi rasa  – Saat makan coba mengidentifikasi bumbu dan bahan yang terkandung di dalamnya, boleh juga mencium dan menyentuh makanan. Ini akan melibatkan berbagai bagian dari otak untuk bekerja. Otak pun akan terlatih. 

Olahraga - Bergerak bukan cuma melatih fisik dan meningkatkan stamina tubuh, tetapi juga dapat melatih otak untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Pilih jenis olahraga yang menggunakan fisik dan juga pikiran seperti yoga dan golf agar stamina kamu terjaga dan daya fokusmu pun terpelihara.

Untuk mendukungmu mendapatkan stamina dan konsentrasi dalam setiap aktivitas, minum hemaviton Stamina Plus setiap hari. Ginseng extract di dalamnya dapat bermanfaat dalam menjaga stamina tubuh, sementara L-Glutamic Acid yang dikandungnya pun dapat membantu meningkatkan fungsi syaraf sehingga membantu konsentrasi dan fokus.

Foto: Shutterstock