Manfaat Omega 3 untuk Persendian

Wednesday, 02 January 2019

Omega 3 adalah asam lemak esensial yang mungkin sudah cukup familiar di telinga kamu. Katanya, Omega 3 punya banyak manfaat untuk tubuh manusia, khususnya untuk persendian. Sebenarnya, apa hubungan antara Omega-3 dan kesehatan sendi? Coba simak penjelasan berikut ini.

Tubuh Tak Membentuk Omega-3

Asam lemak Omega-3 merupakan asam lemak esensial. Esensial artinya tidak dapat dibentuk sendiri oleh tubuh sehingga harus didapatkan dari makanan sehari-hari. Asam lemak esensial diperlukan dalam pembentukan membran sel, sistem imun dan berbagai substansi kimia yang penting bagi tubuh. Asam lemak Omega-3 banyak ditemukan dalam berbagai bahan makanan seperti  ikan laut dan kacang-kacangan.

Omega-3 berfungsi dalam dalam menurunkan pembekuan darah dan mengurangi reaksi radang. Oleh karena itu asam lemak Omega-3 dapat bermanfaat mengurangi proses peradangan, termasuk peradangan sendi. Berbagai penelitian telah dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa mengonsumsi asam lemak Omega-3 dapat mengurangi peradangan dan kekakuan sendi pada penderita osteoarthritis dan arthritis reumatik.

Rawat Kesehatan Sendi dari Muda

Seiring dengan bertambahnya usia, sendi mengalami degenerasi (kemunduran), pelumas sendi semakin berkurang dan tulang rawan menjadi menipis. Apabila hal ini tidak diatasi sedini mungkin, dapat menyebabkan timbulnya rasa nyeri, bengkak, dan kaku pada sendi sehingga terasa sakit saat bergerak. Dalam jangka panjang, hal ini dapat mengakibatkan terjadinya Osteoarthritis (OA).

Tidak perlu menunggu hingga sakit atau berusia tua untuk merawat kesehatan sendi. Justru merawat sendi perlu dilakukan sedini mungkin untk mengantisipasi radang sendi dan ganggua lainnya yang lebi serius. Salah satu langkah awal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencukupi kebutuhan Omega-3 misalnya dengan mengonsumsi  ikan laut sebanyak 2-4 porsi per minggu. Selain itu menambahkan suplemen kesehatan yang memiliki Formula Joint Support yaitu Glucosamine, Chondroitin, MSM dan Omega 3 juga bisa jadi solusi praktis yang patut kamu coba. Semua itu dapat kamu peroleh dari hemaviton JointMax. Nah, mulai sekarang rawat kesehatan sendimu sebelum terlambat ya! Sendi Sehat, Aktif Bergerak!