Makanan Penetralisir Gula Darah

Tuesday, 06 September 2016

Makanan manis memang banyak digemari, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua menyukainya. Walaupun saat dikonsumsi dalam jumlah banyak, makanan manis juga punya dampak buruk yaitu dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Khususnya bagi mereka yang memiliki risiko tinggi penyakit diabetes. Untuk meminimalisasi risiko tersebut dan tetap dapat menikmati makanan manis favoritmu, ada baiknya kamu juga mengonsumsi beberapa jenis makanan yang berkhasiat menetralisir kada gula dalam darah di bawah ini!

1. Pare
Meski rasanya pahit, pare kerap dipercaya sebagai bahan makanan alami yang dapat menurunkan kadar gula darah. Untuk mengatasi rasa pahitnya, itu tergantung bagaimana kamu mengolah pare itu sendiri. Kamu bisa mengonsumsinya dengan bumbu somay atau menjadikannya tumisan dengan bumbu-bumbu yang membuat rasanya lebih lezat. Tetapi bagi kamu yang ingin merasakan khasiatnya lebih cepat, bisa mengolahnya menjadi jus murni. Lupakan rasa pahitnya ya, ingat saja manfaatnya!

2. Teh hijau
Selain memiliki khasiat sebagai antioksidan, teh hijau juga dapat mengendalikan tingginya kadar gula darah yang disebabkan oleh pola makan yang tidak seimbang. Tukar saja secangkir kopi harianmu dengan secangkir teh hijau selama satu bulan, dan rasakan khasiatnya. Lalu jadikan ini sebagai kebiasaan barumu ya!

3. Apel
Mengonsumsi sebuah apel satu kali sehari ternyata dapat menurunkan kadar gula darah secara signifikan. Seperti yang dilansir dari situs Men’s Health, orang yang rutin mengonsumsi apel risiko diabetes dan serangan jantungnya akan menurun hingga 20%.

4. Cabai
Kabar baik untuk para pecinta pedas, ternyata cabai juga salah satu makanan sumber antioksidan, vitamin C,  dan mampu meningkatkan insulin.

5. Bawang Putih
Bumbu dasar yang satu ini ternyata juga bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Untungnya, hampir semua makanan menggunakan bawang putih sebagai bumbunya. Banyak juga orang yang sengaja mengonsumsi potongan atau irisan bawang putih sebagai pelengkap di makanannya, misalnya saat menyantap daging bakar ala Korea atau mi.

Ternyata menurunkan kadar gula darah tidak terlalu sulit ya, karena bahan-bahan makanannya tidak sulit untuk didapatkan. Agar lebih praktis dan efektif, kamu juga bisa mengonsumsi hemaviton GluCare yang mengandung Chromium Nicotinate untuk meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin, serta zinc dan mineral yang menurunkan kadar gula darah. Kamu pun tak perlu khawatir lagi terhadap risiko diabetes.