Langkah-langkah Mengencangkan Perut dan Paha

Thursday, 26 January 2017

Kamu ingin punya perut rata dan paha yang kencang? Bagi pria ataupun wanita punya bentuk tubuh yang ideal memang hal yang diimpikan dan patut dibanggakan. Sebaiknya, perbanyaklah olahraga dengan gerakan yang tepat. Khusus untuk paha dan perut, beberapa gerakan latihan di bawah ini bisa mengurangi lemak dan melatih otot tubuh:

Supine Bicycle Crunch

Berbaringlah di matras dengan tangan di belakang kepala, dan lutut tertekuk. Kemudian angkat kakimu sampai paha dan betis membentuk siku-siku dengan betis sejajar dengan lantai. Setelah itu angkat bahu secara perlahan dan terkontrol, sampai siku kiri menyentuh lutut kanan dan sebaliknya. Kemudian ulangi sebanyak 10-20 kali selama lima menit, tingkatkan secara berkala.

 Side Lunges

Gerakan ini akan melatih daerah bokong, paha, dan betis. Caranya, berdiri dengan kaki kanan sejauh mungkin dari kaki kiri. Kemudian tekuk kaki kanan, tahan, dan kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini dengan berganti kaki. Untuk hasil yang maksimal, ulangi sampai 10 kali selama lima menit per hari, tingkatkan secara berkala.

 Sit-up

Cara ini mudah sekali. Berbaringlah dengan lutut tertekuk sambil letakkan tangan di belakang kepala. Lalu perlahan angkat pinggang dengan otot perutmu sampai sejauh mungkin ke depan. Pastikan punggungmu lurus ya untuk menghindari cedera. Lakukan selama 5 – 10 menit per hari, tingkatkan secara berkala.

Saat proses penurunan berat badan , tetap jaga asupan gizimu agar tubuhmu tetap sehat. Ingat ya bahwa tidak ada sesuatu yang instan. So, kamu harus melakukannya dengan konsisten dan sabar. Percaya deh, usaha kamu tidak akan mengkhianati hasil. Selamat mencoba ya!