Kreasi Makan Buah

Friday, 12 August 2016

Meskipun memiliki rasa yang segar dan kaya manfaat kesehatan, nyatanya masih saja banyak orang yang tidak terlalu suka mengonsumsi buah-buahan. Padahal seharusnya, buah-buahan dikonsumsi setiap hari dengan porsi cukup, bukan sekedar pencuci mulut setelah makan. Nah, untuk mengatasi rasa malas makan buah, mungkin kamu harus sedikit berkreasi mengolah buah-buahan agar lebih menarik untuk dimakan. Curi saja ide makan buah seru berikut ini!

Fruit Pie
Siapkan pie crust (dapat dibeli di toko bahan kue), panggang hingga hangat. Campurkan semangkuk cheese cream dan 1/3 cangkir gula halus, aduk rata hingga teksturnya lembut dan creamy. Oleskan di permukaan pie crust hingga merata, letakkan potongan buah favoritmu di atasnya dengan pola yang menarik. Kamu bisa menggunakan buah apel, strawberry, kiwi, atau buah lainnya.

Jelly buah
Siapkan potongan buah favoritmu. Masak jelly berwarna putih, tuangkan jelly ke dalam cetakan hingga setengah penuh. Masukkan potongan buah secukupnya, tambahkan jelly hingga cetakkan penuh. Tunggu hingga suhu jelly turun sebelum memasukkannya ke dalam lemari es. Santap saat dingin untuk sensasi jelly buah yang lebih segar dan nikmat.

Satai buah
Siapkan tusuk satai. Potong dadu buah favoritmu. Tusuk dan susun potongan buah pada tusuk satai. Panaskan dark chocolate hingga mencair, siramkan di atas satai buah. Kamu juga bisa menempatkan cokelat cair di dalam mangkuk dan mencelupkan satai ke dalamnya sebelum dikonsumsi. Yummy!

Yogurt buah
Siapkan semangkuk plain yogurt yang telah didinginkan dalam freezer, tambahkan potongan buah favoritmu, dan siramkan 1 sdm madu. Nikmati frozen yogurt buatanmu sendiri!

Jika diolah dengan menarik, tentu kamu akan lebih bersemangat mengonsumsi buah setiap hari. Tetapi hati-hati saat menambahkan komponen tambahan seperti gula dan cokelat jika kamu memiliki risiko penyakit diabetes. Sebaiknya, konsumsi juga hemaviton GluCare yang bisa mengendalikan kadar gula dalam darah, sehingga kamu nggak perlu ragu lagi saat mencoba resep kreasi buah favoritmu! Selamat mencoba ya!