Dapatkan Manfaat Tubuh Lebih Kuat dan Energik setelah Latihan Ini

Saturday, 28 April 2018

Salah satu cara mudah untuk menambah energi harianmu adalah dengan memperbanyak berjalan kaki. Menurut sebuah penelitian dari American Psychological Association yang dimuat dalam situs webmd.com, ketika seseorang berjalan melebihi total langkah hariannya selama 10 hingga 15 menit, maka diakhir hari akan mendapatkan tambahan energi lebih dibanding orang yang berjalan dengan jumlah langkah lebih sedikit.

Selain berjalan kamu juga bisa mencoba beberapa latihan yang bermanfaat untuk membantu kamu jadi kuat dan energik, berikut ini daftarnya;

#1: Treadmill

Jika kamu menjadi member salah satu pusat kebugaran, kamu bisa me-boost energi harian kamu dengan berlatih menggunakan treadmill. Berlatihlah selama 45 menit dimulai dari berjalan santai dengan kecepatan rendah, kemudian tingkatkan kecepatan menjadi menengah dengan berlatih jalan cepat, terakhir tingkatkan kembali kecepatan dan cobalah berlatih dengan berlari. Tingkatan latihan dari kecepatan rendah hingga maksimal ini dapat menyehatkan kinerja dan ritme detak jantung.

#2: Yoga

Mungkin terdengar klise dan membosankan, tetapi jenis meditasi dan sekaligus peregangan ini sudah dipercaya dan berlangsung selama 5000 tahun lamanya di India. Yoga memiliki beragam khasiat untuk kesehatan dan meningkatkan energi. Cara kerja latihan Yoga yaitu dengan menggabungkan meditasi, pernapasan dan peregangan yang terbukti dapat membakar kalori tubuh dan mengubahnya menjadi energi. Tidak hanya itu saja, Yoga juga terbukti dapat merelaksasi tubuh dan pikiran. Ada beragam latihan Yoga yang bisa kamu coba diantaranya Hatha, Vinyasa, Ashtanga, Bikram, Iyengar.

#3: Tai Chi

Banyak yang salah mengartikan jika salah satu cabang ilmu bela diri ini berfungsi menurunkan berat badan. Namun sebenarnya manfaat yang utama dari Tai Chi selain sebagai self defense, yaitu sebagai latihan yang bermanfaat untuk meningkatkan energi dengan menggabungkan antara ritme gerak dan meditasi. Gerakan Tai Chi yang terkesan perlahan sebenarnya mengkombinasikan sirkulasi antara keseimbangan dan keselarasan, yang terlihat seperti tarian yang lamban dan anggun namun cukup intens. Fungsinya sendiri untuk menjaga tubuh Anda tetap bergerak dan meningkatkan energi tubuh.

#4: Bersepeda

Siapa yang sangka jika olahraga yang relatif murah meriah ini memiliki berbagai manfaat diantaranya; mengendalikan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah dan anti kanker, meningkatkan kekuatan, keseimbangan serta koordinasi otot tubuh. Selain itu dengan rutin berolahraga atau berlatih dengan bersepeda dapat membakar kalori tubuh Anda. Manfaat lainnya adalah membantu menghilangkan stres, karena membantu tubuh Anda memproduksi hormon dopamine yang dapat meningkatkan rasa bahagia sehingga dapat mengurangi stres, atau bahkan depresi yang mungkin Anda alami.

Meskipun ke-4 latihan diatas bermanfaat bagi kesehatan dan meningkatkan energi tetapi mungkin tidak semua latihan tersebut selalu sesuai dengan kamu. Karenanya pilih latihan yang terbaik dan cocok untuk kamu jalani. Jangan lupa ReCharge your Energy dengan minum hemaviton Energy sebagai andalan saat kamu perlu energi ekstra secara praktis dan cepat! Kandungan alami Ginseng Extract, Taurine, serta Vitamin dapat memberikan instant energy baik bagi kamu yang selalu aktif dan dinamis.