Cara Menjaga Kesehatan dengan Olahraga Low-Impact Agar Tetap Segar Bertenaga

Friday, 31 May 2019

Tak hanya dengan mengatur pola makan, cara lain yang bisa dilakukan untuk memulai gaya hidup sehat adalah dengan berolahraga. Jika kamu adalah pemula atau baru saja mengalami cidera, maka olahraga low impact bisa menjadi pilihan terbaik sebagai cara menjaga kesehatan tubuh karena tidak akan terasa berat dan membahayakan persendian. Olahraga low impact sendiri merupakan jenis olahraga menggunakan alat dan posisi kedua kaki tetap berpijak di lantai atau matras. Meski terkesan sangat sederhana, namun jangan salah karena olahraga ini juga bisa membantu membakar banyak kalori dalam tubuh.

Lalu, kegiatan apa saja yang termasuk dalam olahraga low impact untuk membuatmu tetap segar bertenaga? Simak penjelasannya berikut ini.

Power Yoga
Selain zumba, olahraga low impact lain yang bisa kamu pilih untuk melatih kekuatan jantung, fleksibilitas tubuh, dan kekuatan stamina tubuh adalah power yoga. Olahraga ini menuntut kamu untuk melakukan gerakan secara terus menerus dengan pose yang berbeda. Buat kamu yang sudah terbiasa melakukan yoga, pasti juga sudah tidak asing lagi dengan olahraga ini.

Namun, jika kamu merupakan seorang pemula, lakukanlah olahraga ini dengan pengawasan dari instrukturnya agar tidak terjadi cidera pada otot tubuh. Mulailah dengan melakukan gerakan dasar, setelah itu bisa mulai berlatih untuk melakukan power yoga. 

Berenang
Selanjutnya ada olahraga renang yang juga bisa membantu membakar kalori dalam tubuh secara maksimal. Hal ini dikarenakan saat berenang banyak sekali otot tubuh yang bekerja, diantaranya adalah otot punggung, pundak, dan perut. Selain itu, berenang di dalam air juga membutuhkan tenaga yang cukup besar karena adanya tekanan dari dalam air.

Lakukan olahraga ini selama kurang lebih 30-60 menit secara rutin dengan menggunakan gaya renang yang kamu kuasai dan membuatmu merasa nyaman. Tidak perlu terburu-buru, lakukanlah dengan tenang namun tetap maksimal.

Spinning
Gerakan selanjutnya adalah spinning atau mengayuh pedal sepeda secara terus menerus dengan kecepatan dan kemiringan yang berbeda setiap waktunya. Kamu bisa melakukan gerakan ini di gym atau bisa juga di rumah jika memiliki alatnya. Untuk pemula, jangan kaget jika nantinya bagian bokong, betis, dan paha akan terasa pegal. Namun tenang saja, rasa pegal ini akan menghilang seiring dengan berjalannya waktu.

Jika tidak memiliki sepeda statis, kamu juga bisa lho memanfaatkan sepedamu di rumah untuk dipakai berolahraga setiap pagi dan sore sambil menikmati udara segar. Saat sudah terbiasa, pasti rasa pegal itu juga tidak akan muncul lagi, kok.

Jalan Cepat
Cara menjaga kesehatan agar tetap segar bertenaga yang paling mudah, tak perlu mengeluarkan biaya, dan bisa dilakukan di mana saja adalah jalan cepat. Dalam hal ini kamu hanya membutuhkan sepatu olahraga yang nyaman untuk mendukung kkombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral untuk membantu menambah tenaga agar tidak mudah lelah dan fit sepanjang hari.egiatan jalan cepat dan mendapat manfaat kardio secara penuh. Sebagai permulaan, kamu bisa mengelilingi komplek perumahan atau stadion olahraga selama 10 menit, dan bertambah setiap waktunya. Jika menginginkan hasil yang lebih maksimal, coba pilih jalanan yang menanjak ya saat melakukan olahraga jalan cepat.

Nah, dari beberapa cara menjaga kesehatan dengan melakukan gerakan low impact di atas, mana yang paling menarik untuk kamu coba? Agar makin bersemangat dan stamina tetap terjaga, dukung juga kegiatan berolahraga kamu dengan mengonsumsi suplemen tambahan seperti hemaviton Action secara rutin, terutama saat harus beraktivitas sambil meluangkan waktu untuk berolahraga yang cukup menguras tenaga. Kombinasi Ginseng Extract, Creatine, Multivitamin dan Mineral di dalamnya mampu membuat tubuh agar tetap fit sepanjang hari.