7 Manfaat Senyum yang Perlu Kamu Tahu

Friday, 03 February 2017

Senyum. Mudah diucapkan, tetapi tak (selalu) mudah dilakukan. Seringkali kamu menemui situasi yang membuat kesal dan bikin malas tersenyum. Padahl, senyum punya banyak sekali manfaat baik. Tidak percaya? Ini dia 7 manfaat senyum yang perlu kamu tahu.

1. Senyum itu menular
Sedang berada di situasi menyebalkan atau canggung? Jangan khawatir. Lemparkan saja senyum terbaikmu. Ternyata senyum itu bisa menular dari satu orang ke orang lainnya. Jika kamu tersenyum, kemungkinan besar orang-orang di sekitarmu akan ikut tersenyum sehingga suasana pun akan jadi lebih menyenangkan

2. Menurunkan stres
Memang tidak gampang untuk tetap tersenyum saat kamu sedang berada di bawah tekanan. Namun penelitian membuktikan, bahwa tersenyum dapat menurunkan detak jantung ketimbang mereka yang memiliki ekspresi datar. Saat sedang stres, tenangkan dirimu dengan mencoba tersenyum.

3. Meningkatkan endhorpines
Selain meredakan stres, tersenyum juga dapat meningkatkan hormon endhorpines. Hormon ini adalah hormon yang dapat membuat kamu merasa lebih bahagia.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh
Tersenyum ternyata dapat meningkatkan daya ahan tubuh. Menurut penelitian, lebih banyak tersenyum dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang berfungsi memerangi penyakit.

5. Dapat dipercaya
Secara psikologis, orang yang tersenyum dinilai lebih dapat dipercaya oleh orang lain dibandingkan mereka yang tidak tersenyum. Wah, penting banget nih, apalagi kalau kamu mau melamar kerja!

6. Mudah bersosialisasi
Orang yang sering tersenyum ternyata lebih bisa diterima oleh lingkungan sosialnya. Nggak heran deh kalau orang yang memiliki senyum ramah punya lebih banyak teman.

7. Lebih menarik
Menurut penelitian tersenyum dapat memberikan kesan lebih ramah. Hal ini membuat kamu dinilai lebih menarik oleh orang lain.