5 Persiapan Menjalakan Puasa di Tengah Pandemi

Wednesday, 29 April 2020

pandemi  COVID-19 memang membuat Ramadan tahun ini memiliki suasana yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun tak berarti kamu tidak bisa menjalani ibadah puasa dengan khusyuk dan menyenangkan. Lakukan 5 langkah persiapan berikut agar ibadahmu lancar dan Ramadanmu semakin bermakna!

Menu sehat dan variatif

Bagaimana menu makanan yang biasa kamu konsumsi pada setiap bulan Ramadan? Apakah kamu berbuka dengan aneka es, gorengan, atau membeli menu dari restoran favoritmu? Nah, karena bulan Ramadan kali ini hampir seluruh waktumu akan dihabiskan di rumah aja, kenapa nggak berinovasi dengan menu berbuka dan sahur? Kamu bisa mencoba memasak sendiri menu selama Ramadan supaya lebih variatif dan bergizi! Selain itu, menyiapkan menu masakan sendiri juga bisa jadi kegiatan ngebuburit yang seru.

Fokus ibadah di rumah

Bulan Ramadan memang saat yang tepat untuk mengumpulkan pahala dengan meningkatkan kualitas ibadah kita. Akan tetapi padatnya undangan buka bersama dan kemacetan di perjalanan selama bulan ramadan terkadang jadi penghambat bagi kita untuk beribadah secara optimal. Berada di rumah aja pada puasa kali ini seharusnya dapat membuat kamu punya lebih banyak waktu untuk beribadah. Nggak ada lagi deh alasan melewatkan solat tarawih! Yuk siapkan dirimu untuk lebih fokus beribadah.

Manfaatkan belanja online

Nah, salah satu yang tidak kalah penting dipersiapkan di bulan Ramadan adalah bahan-bahan makanan serta sembako, baik untuk dikonsumsi sendiri atau untuk diberikan pada orang lain di sekitar yang membutuhkan. Meski berada di rumah, kamu bisa melakukan persiapan Ramadan seperti biasanya dengan memanfaatkan layanan belanja online. Mulai dari kebutuhan pokok, hingga bahan masakan yang segar bisa kamu dapatkan! Nggak perlu khawatir ya!

Silaturahmi virtual

Lupakan dulu undangan bukber dari geng sahabat atau teman-teman sekolahmu dulu. Ingat ya, meski kangen berat kamu tetap perlu menjaga jarak dan menghindari kerumumanan agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Namun, kamu masih bisa kok bersilaturahmi dengan mereka yang tersayang secara virtual lewat berbagai aplikasi yang menyediakan layananan video conference untuk mengobati kangen!

Lebih banyak berbagi

Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat baik untuk berbagi, jadi jangan lupa siapkan budget lebih untuk berbagi kepada sesama ya! Jika selama ini kamu sudah menganggarkan biaya untuk mudik, bukber, atau beli baju lebaran, kenapa tidak alihkan budget tersebut untuk berbagi pada orang-orang yang sedang kesulitan? Pasti rasanya akan lebih puas!

Sudah nggak bingung lagi dong menjalani puasa di tengah pandemi? Dengan persiapan yang matang, bulan Ramadanmu akan tetap berkesan kok. Siapkan juga suplemen tambahan untuk menjaga kondisi dan kesehatan tubuh. Jika perlu, konsumsi suplemen  yang dapat meningkatkan stamina dan konsentrasi seperti hemaviton Stamina Plus. Kandungan Ginseng Extract, L-Glutamic Acid, Multivitamin dan Mineral di dalamnya mampu membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat serta menjaga stamina dan kesegaran tubuh. hemaviton Stamina Plus juga mengandung antioksidan antioksidan yang penting untuk meredam radikal bebas. Minum 2 kali sehari saat sahur dan berbuka. Stamina tubuh terjaga, pikiran pun tetap fokus seharian!