5 Jenis Salad yang Wajib Kamu Coba

Friday, 12 August 2016

Ada istilah you are what you eat. Kalau makanan yang kamu konsumsi sehat, otomatis tubuhmu pun jadi sehat juga. Makanya, kamu harus sering-sering memakan sayur dan buah, salah satunya seperti yang disajikan dalam bentuk salad. Nggak usah takut bosan makan salad, karena ternyata ragamnya ada banyak banget. Ini dia jenis-jenisnya :

1. Coleslaw
Ini adalah salad yang berbahan dasar cacahan kubis atau kol dan cuka sebagai dressing. Untuk kamu yang suka manis, coba resep coleslaw yang menggunakan apel, wortel, yogurt, dan madu.

2. Green salad
Tipe salad ini punya menu utama sayuran hijau seperti lettuce, bayam, dan selada. Nama-nama salad yang biasa kita temui di restoran biasanya masuk ke dalam tipe garden salad, contohnya salad arugula, caesar, romaine, dan mixed greens. Jika nama salad arugula dan romaine diambil dari jenis sayurannya yaitu arugula yang beraroma pedas dan lettuce jenis romaine, lain lagi dengan caesar salad yang berasal dari nama peraciknya, yaitu chef Caesar Cardini.

3. Salad telur
Salad yang satu ini punya kandungan kolesterol yang cukup tinggi dibandingkan jenis salad lainnya, karena bahan utamanya adalah telur. Salad telur yang biasa kita temui terdiri dari irisan telur rebus, saus mustard dan mayones, dilengkapi juga bawang dan potongan seledri.

4. Salad kentang
Rasa kentang yang plain cocok dipadukan dengan macam-macam bahan makanan seperti keju, telur rebus, beef bacon dan brokoli. Agar lebih gurih, biasanya ditambahkan saus mayones, krim asam dan bawang putih.

5. Salad buah
Segar, itu adalah ciri khas salad buah. Apalagi jika disajikan selagi dingin atau ditambah es krim. Buah apapun bisa dijadikan salad, tapi yang umumnya kita temui yaitu apel, anggur, mangga, stroberi, nanas, dan jeruk. Kamu suka mencampurnya dengan saus mayones? Voila! Jadilah varian salad waldorf. Karena salad ini rasanya sangat manis, jangan lupa untuk minum 1 kaplet GluCare setelah makan salad ini ya, supaya kadar gula darah kamu tetap stabil.