5 Film yang Menginspirasi Kamu Jadi Rajin Olahraga

Tuesday, 18 October 2016

Apa kabar nih, fitness level alias tingkat kebugaran tubuh kamu? Semoga kamu makin fit ya seiring bertambahnya waktu! Selagi masih muda, kamu harus peduli pada kesehatan dong. Nah, agar kamu makin bersemangat. Coba deh tonton film yang bisa memicu kamu makin semangat berolahraga, contohnya 5 film ini :

1. The Big Lebowski
Film komedi kriminal ini punya beberapa scene yang bisa membuatmu penasaran sama olahraga bowling. Karena tokoh utamanya merupakan pehobi bowling, arena permainan bowling sering jadi latar tempat dalam film ini. Salah satu “efek samping” setelah nonton The Big Lebowski, kamu bakal tertantang untuk mencetak skor strike! Bukan cuma skornya saja yang penting, tapi tentunya dilakukan dengan penuh gaya ala tokoh flamboyan Jesus Quintana yang jadi saingan sang tokoh utama, Jeffrey “The Dude” Lebowski. Film yang disutradarai duo Coen bersaudara ini juga diakui sebagai salah satu cult movie alias film anti-mainstream yang punya banyak penggemar.

2. The Wrestler
Kalau kamu seorang movie buff alias pecinta film, kamu pasti tak heran The Wrestler masuk dalam daftar ini. Tak pelak, emosi kita bakal tergugah campur aduk saat film ini mengajak kita melihat sisi lain kehidupan seorang pegulat legendaris Randy “Ram” Robinson yang selalu ‘buas’ di atas ring. Tak pelak banyak yang mengakui film arahan sutradara Darren Aronofsky ini sebagai salah satu film bertema olahraga terbaik sepanjang masa . Situs Rotten Tomatoes bahkan memberinya rating hingga 98%. Film ini bisa bikin latihan bela diri kamu makin intensif! Ditantang mencoba kick-boxing, capoeira, atau martial arts lainnya? Siapa takut?

3. Million Dollar Baby
Film ini menyabet 4 piala Oscar untuk penyutradaraan terbaik, aktor dan aktris terbaik, serta penghargaan Best Motion Picture of the Year di tahun 2005. Bercerita tentang ketangguhan Maggie Fitzgerald (diperankan Hilary Swank) untuk menjadi seorang petinju perempuan profesional. Nggak mudah perjuangan Maggie untuk mencapai impiannya. Ia harus berlatih keras di bawah bimbingan Frankie Dunn (Clint Eastwood) yang dingin dan tanpa ampun. Setelah momen kejutan di akhir film, kamu bisa termotivasi buat mencapai target fitness kamu.

4. Run Lola Run
Mungkin judul film Run Lola Run mengingatkanmu sama film tentang lari lainnya yang lebih populer yaitu Run Fat Boy Run, tapi sebetulnya kisah Lola nggak berhubungan dengan film komedi tersebut. Film thriller yang satu ini berkisar tentang pelari sprint bernama Lola yang bukan hanya harus lari untuk olahraga tapi juga untuk menyelamatkan nyawa kekasihnya yang ditawan kartel narkoba Jerman. Saat kamu malas berlari, ingat-ingat saja lagi adegan pemicu adrenalin yang dilalui Lola selama lari sekuat tenaga melintasi kota Berlin –sambil mendengarkan soundtrack-nya yang  bergenre techno. Dijamin bikin detak jantung ikut kejar-kejaran!

5. Bring It On
Kalau film-film yang disebut di atas lumayan berat, film yang dibintangi Kirsten Dunst ini termasuk ringan dan menghibur. Bercerita tentang tim pemandu sorak The Toros di bawah pimpinan Torrance Shipman (Kirsten Dunst), yang mengalami berbagai rintangan saat akan berkompetisi melawan rival utamanya di pertandingan tingkat nasional. Kamu akan terinspirasi untuk terus melatih kelenturan badanmu, serta bergerak dan menarikan koreografi keren ala The Toros. Nggak ada lagi deh, alasan buat bermalas-malasan doang di waktu senggang!