4 Langkah Sederhana Ini Bisa Jauhkan Kamu dari Flu.

Friday, 27 October 2017

Jika musim hujan tiba, mendadak banyak orang di sekitar kita yang jatuh sakit seperti flu dan batuk. Semoga kamu tidak tertular ya! Agar terus sehat, kamu harus melakukan beberapa langkah perlindungan dari paparan kuman penyakit. Tapi tenang saja, kamu tak akan jadi repot kok! Berikut ini hal yang mudah yang bisa kamu lakukan setiap harinya :

Pakai masker
Saat bepergian di tempat umum, kamu bisa memakai masker untuk menghindari paparan polusi dan kuman penyakit yang beredar di udara. Hal ini sebenarnya simpel, namun jika tidak dijadikan kebiasaan alhasil kita sering terlupa untuk memakainya.

Minum vitamin
Vitamin C adalah salah satu jenis antioksidan yang penting untuk melawan radikal bebas yang menyerang kekebalan tubuh. Oleh karena itu seringkali kita dianjurkan untuk minum vitamin C jika merasa akan jatuh sakit. Salah satu sumber vitamin C yang bisa kamu andalkan, tentunya hemaviton C1000. Kandungan vitamin C 1000mg serta multivitamin lainnya dalam hemaviton C1000 dapat membantu memperkuat daya tahan tubuhmu.

Minum air hangat
Pada musim hujan ini, biasakan untuk mengganti minum air es dengan minum air hangat. Minum air hangat dipercaya dapat membuat tenggorokan lebih lembab. Sebaliknya tenggorokan yang kering sering menjadi pemicu batuk, bahkan ini juga merupakan gejala awal radang tenggorokan. Untuk itu perbanyaklah minum air hangat, terutama yang dicampur madu, agar tenggorokan tetap lembab.

Tidur yang cukup
Tidur cukup, bisa dibilang salah satu syarat klasik untuk menjauhkan kita dari berbagai masalah kesehatan. Dengan istirahat tubuh pun diberikan waktu untuk memperbaiki sendiri (autorepair) sel yang rusak dan meregenerasi sel baru. Jika waktu tidur kita kurang dari 6 jam sehari, berbagai masalah dalam tubuh pun menjadi menumpuk, badan jadi cepat lelah, kurang konsentrasi, dan mood pun naik turun!

Related Article