4 Brain Food Untuk Nutrisi Sebelum Ujian Skripsi

Wednesday, 07 January 2015

Bagi kamu yang sedang menempuh detik-detik masa terakhir di bangku kuliah, skripsi selalu jadi trending topic yang ceritanya tiada akhir. Mulai dari penelitian yang tidak kunjung selesai, dosen yang sulit untuk ditemui, dan banyak hal yang lain lagi. Hingga tiba saat ujian skripsi, kamu nggak mau kan momen ini terlewatkan dengan hasil yang biasa?

Selain menguasai materi dengan baik, kamu juga perlu 'brain food' yang membantumu keep energy levels up. Hmm, apa saja ya?

Ikan
Salmon, tuna, mackerel adalah beberapa jenis ikan yang merupakan sumber makanan yang dapat mencerdaskan otak. Pasalnya, kandungan omega 3 dan protein yang melimpah dapat membantu kinerja saraf otak dengan lebih baik.

Telur
Sedang mengerjakan revisi skripsi? Pastikan telur menjadi menu camilan sehatmu ya. Protein dan kolin pada kuning telur bisa meningkatkan daya ingat dan perkembangan otak.

Buah dan sayur
Bukan rahasia lagi jika kedua sumber makanan ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Buah dan sayur mengandung mineral, ion, vitamin yang akan membantu oksigen masuk ke otak dan meningkatkan kinerjanya.

Selai kacang
Banyak orang berpikir jika selai kacang adalah makanan yang tidak sehat dan tinggi lemak. Namun, lemak yang terkandung di dalamnya adalah lemak baik lho. Selai kacang menjadi pilihan brain food yang lezat dan bisa dimakan di mana saja. Membawa bekal selai kacang ketika berangkat ujian skripsi boleh juga tuh.

Ujian skripsi tinggal menunggu hari,  kamu harus memastikan jika tubuh dalam keadaan yang fit. Agar performa tubuh semakin meningkat, selalu bawa hemaviton Performance ke manapun kamu pergi ya. Suplemen kesehatan ini hadir dalam bentuk one shot atau sekali minum yang mengandung gingseng extract, multivitamin dan l-glutamic acid untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi. Ujian skripsi dapat terlewati dengan baik deh.

Hope you get an exellent result ya. (tu/ay)

Sumber:
http://www.topuniversities.com/blog/brain-food-what-eat-when-revising diakses pada 14 November 2014