Tips Olahraga ala Selebriti Papan Atas

Tuesday, 06 December 2016

Christian Bale : Gigih Mengubah Gaya Hidup
Aktor yang satu ini nggak diragukan lagi profesionalismenya dalam berakting. Dalam hitungan bulan ia rela diet gila-gilaan sampai turun 30 kg demi memerankan penderita insomnia dalam film The Machinist, lalu harus segera menaikkan berat badan dan massa otot demi menjadi Batman yang kekar dalam film Batman Begins. Rahasianya terletak pada kemauan yang kuat untuk mengubah gaya hidup. Waktu menguruskan badan, ia rela kelaparan dan hanya makan sekaleng tuna dan satu buah apel setiap hari. Kemudian saat berganti peran ke Batman, Bale harus dengan gigih mengembalikan metabolisme tubuh ke pola yang sehat, ditambah dengan latihan angkat beban yang intens, resistance weight training, plyometric circuit training, high pulls, chin-up serta tak lupa juga latihan bela diri. Tertarik olahraga “ala Batman”? Perbanyak saja pull-up, menahan beban, lari sprint, lunges, dan squats.

Ellie Goulding : Latihan Variatif dan fun!
Rahasia pemusik seksi asal Inggris yang ini adalah rajin latihan dengan mencampur bermacam-macam jenis olahraga sekaligus. Dari yoga, lari, senam lantai, tinju, sampai banyak berlatih cardio. Saat lari Ellie juga suka membayangkan adegan dikejar-kejar dalam film Forrest Gump, sambil mendengarkan lagu-lagu orkestra epik ala Hanz Zimmer yang bikin dunia seolah sedang runtuh di belakang kita. Alhasil Ellie senang banget saat olahraga lari. Nggak heran ya, kalau otot paha dan betis Ellie terlihat indah!

Justin Bieber : Bagi Titik Konsentrasi
Mau tahu rahasia bagaimana Bieber selalu berhasil menjaga berat badannya? Penyabet 3 piala AMA 2016 ini berolahraga teratur dengan Personal Trainernya selama 5 hari dalam seminggu, dengan durasi sekitar 45 menit. Cara olahraganya adalah dengan membagi porsi latihan dalam titik konsentrasi yang berbeda-beda. Otot punggung dan trisep dalam sehari, otot dada dan bisep di hari berikutnya, berikutnya otot bahu dan kaki, serta di hari sisanya melatih otot perut. Dengan olahraga teratur seperti ini Justin jadi lebih bebas dalam memilih makanan dan tetap sehat tanpa perlu diet yang aneh-aneh.

Cameron Diaz : 3 Kombinasi Utama
Salah satu Charlie’s Angels ini nggak cuma punya senyum yang selalu menawan. Tubuhnya pun selalu langsing dan bagus walaupun usianya sudah di atas 30 tahun. Caranya adalah dengan nggak meninggalkan olahraga sejak muda. Latihannya terdiri dari Pilates, cardio, dan latihan angkat beban. Menurut Teddy Bass sebagai pelatih pribadinya, kombinasi ketiga jenis latihan tersebut adalah yang terbaik. Pilates berfungsi melangsingkan, melenturkan, dan menjaga tubuh agar jenjang; cardio berfungsi menjaga kesehatan jantung, pembuluh darah, dan pernapasan; serta angkat beban yang membentuk otot seksi (terutama bokong).

PT Gunnar Peterson : Olahraga tiap hari dengan target jelas
Personal trainer Halle Berry, Kim Kardashian, serta Sofia Vergara ini sudah terkenal di kalangan selebriti Hollywood. Salah satu mottonya adalah “Make time for fitness every day”. Menurutnya, dengan melakukan olahraga sedikit-sedikit setiap hari itu jauh lebih baik dibanding tiba-tiba berolahraga berat sekali waktu. Olahraga juga tidak sembarangan namun diberi target jelas. Targetkan berapa repetisi gerakanmu, dan bukan berapa waktu yang akan kamu habiskan. Misalnya hari ini akan berlatih push-up 30 kali, bukannya push-up 20 menit. Dengan target jelas, di kemudiah hari kamu akan mudah meningkatkan porsi latihan.

PT Tracy Anderson : Ganti gerakan setiap 10 hari
Tracy Anderson adalah pelatih ternama Hollywood yang diakui oleh selebriti sekelas Jennifer Lopez. Ia punya tips untuk kamu yang ingin memperbesar otot, jangan hanya berkonsentrasi melatih otot dengan cara yang sama terus menerus. Otot tubuh kita itu mampu beradaptasi dan jadi kuat dengan cepat. Jadi setelah 10 hari, ganti focus gerakanmu ke otot lain atau ke variasi latihan yang lain agar olahraga tidak statis dan tetap efektif.

Wah, keras juga ya latihan para selebritas demi mendapatkan kondisi fisik yang prima dan bentuk tubuh yang menakjubkan. Jika ingin meniru mereka, pastikan kamu juga mengonsumsi hemaviton Action yang mengandung vitamin, mineral, ginseng, creatine, guaranine, magnesium, zinc, sampai asam folat. Kandungan zat gizi tersebut akan membuat tubuh tetap segar dan berenergi meskipun telah melakukan aktivitas berat seharian. Kamu jadi siap action setiap saat!