5 Camilan Sehat untuk Temani Kamu Lembur

Friday, 02 September 2016

Waktu lembur, sering membuat kamu ‘lengah’ menjaga menu dietmu dan akhirnya terpaksa jajan makanan yang tidak sehat karena alasan kepraktisan. Sesekali sih nggak masalah, tetapi bagaimana jika frekuensi lemburmu cukup sering? Apa iya kamu harus terus menerus jajan sembarangan saat lapar? Duh, lebih baik jangan deh! Kenapa nggak siapkan sendiri camilan lemburmu? Tentu saja camilannya adalah camilan sehat seperti berikut ini.

Buah potong
Ngemil buah sudah pasti jauh lebih sehat daripada ngemil keripik. Jika tahu akan lembur, siapkan beberapa jenis buah favoritmu seperti pepaya, melon, buah naga, jeruk, dan lainnya. Jika di kantormu tersedia lemari pendingin, kamu bisa memasukkan potongan buah tersebut ke freezer agar lebih enak saat dinikmati. Kalau kamu lebih suka menikmatinya bersama bumbu rujak juga boleh, selama tidak terlalu banyak, karena bisa membuatmu sakit perut.

Biskuit Gandum
Ngemil biskuit cokelat dengan taburan choco chips di atasnya  memang menggoda. Tetapi kalau terlalu banyak jelas nggak baik untuk kesehatanmu. Coba ganti biskuit cokelat dengan biskuit gandum. Rasanya sama enak dan yang pasti lebih baik untuk kesehatanmu karena kandungan kalori di dalamnya yang lebih rendah..

Dark chocolate
Lembur sambil ngemil cokelat? Kenapa nggak! Apa lagi cokelat juga dikenal sebagai makanan yang bisa membangkitkan mood positif. Siapkan saja sekotak dark chocolate  untuk menemani kamu lembur. Dijamin enak dan nggak bikin gendut. Kamu juga bisa mengolahnya jadi minuman cokelat panas yang nikmat sehingga bisa lebih rileks meski harus menghadapi deadline.

Kacang almond
Ngemil kacang, memang paling enak. Bahkan beberapa orang sulit berhenti mamakan kacang saat sudah mulai mengunyahnya. Jika kamu termasuk penggemar kacang, coba pilih kacang almond untuk camilan sehatmu. Alih-alih digoreng, cobalah untuk memanggangnya saja, agar kamu tidak terkena dampak buruk dari minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng kacang.

Popcorn sehat
Banyak orang yang menghindari ngemil popcorn karena kandungan lemaknya yang tinggi. Pernyataan itu nggak sepenuhnya benar, lho. Popcorn sebenarnya adalah camilan sehat selama kamu tidak mencampurnya dengan butter atau perasa lainnya. Namun jika tidak suka dengan popcorn yang plain, kamu bisa menambahkan sedikit garam dan merica agar popcorn favoritmu lebih terasa ‘berbumbu’.

Dengan camilan sehat, kondisi tubuhmu juga akan lebih fit meski harus melalui lembur. Jika kamu menyukai camilan yang sedikit manis, nggak ada salahnya juga mengonsumsi hemavitom GluCare untuk menjaga kadar gula dalam darah sehingga risiko diabetes dapat diminimalisasi. Kini, nggak perlu takut kelaparan lagi saat lembur!