Model Baju ini, Sering Diburu Menjelang Lebaran

Thursday, 22 June 2017

Contoh : Kaftan, kulot, tunik, disdasha, dll. Gamis

Menjelang lebaran, kayaknya makin banyak nih yang hunting baju muslim. Apa kamu salah satunya? Biar nggak bingung, yuk rencanakan dulu mau beli baju muslim model apa dari sekarang!

Kaftan
Buat kamu yang berjilbab, pastilah model kaftan jadi salah satu yang terfavorit apalagi untuk dipakai pada acara khusus seperti silaturahmi Lebaran. Soalnya perempuan yang memakai kaftan terlihat feminin dan classy! Ciri kaftan yang lagi ngetren itu model yang bagian lengannya lebar dan membentuk lipit alias draperi. Namun kini lagi ngetren juga lho kaftan untuk pria yang tentu saja lengannya tak bermodel seperti kaftan feminin. Kaftan maskulin ini biasanya terbuat dari bahan satin dan jatuhnya seperti draperi.

Gamis
Pakai gamis emang praktis rasanya. Untuk kamu yang perempuan, sekarang gamis maxi banyak pilihan coraknya yang bakal bikin kamu terlihat lebih fashionable namun tetap simpel. Gamis maxi yang panjangnya hingga menutupi kaki kini ngetren dengan berbagai model yang cakep bahkan memiliki fitur ritsleting di bagian lengan untuk mempermudah saat wudhu.

Kulot
Celana dengan bagian ujung bawah lebar yang satu ini sepertinya bakal nggak ada matinya. Sejak mulai naik daun 2 tahun lalu sampai sekarang, kulot masih banyak dicari. Mungkin karena saat dipakai rasanya adem dan longgar tanpa membatasi gerak. Kalau kamu mau membeli kulot, pastikan bagian karet pinggangnya berbahan yang tahan lama ya agar tak mudah melar!

Tunik
Untuk kamu yang kepribadiannya simpel dan lebih memilih memakai celana panjang, kamu bisa memakai tunik. Kini ada banyak ragam tunik yang bisa kamu coba sesuai selera. Ada yang modelnya jumpsuit, ada juga yang modelnya baby doll, bermotif print kekinian, dan masih banyak lagi pilihannya!

Dishdasha
Dishdasha adalah istilah khusus untuk gamis pria. Tapi kalau kamu ogah make gamis karena terkesan kuno, kamu bisa memilih model yang memiliki lis atau lining berwarna yang lagi ngetren. Untuk kaum lelaki yang suka memakai gamis ikhwan, jangan lupa pakai bahan yang cukup tebal ya agar tidak terlihat tembus pandang.

Related Article

BEAUTY

Trend Fashion 90-an yang Kembali Digemari

Beranjak dari tren cropped top, high waist pants, dan kemeja flanel kotak-kotak, inspirasi nostalgia...

SELENGKAPNYA