Lindungi Kulit dari Polusi

Wednesday, 07 October 2015

Polusi juga bisa memengaruhi kecantikan. Bahkan menurut sebuah studi, polusi membuat penduduk kota menua 10% lebih cepat.  Kulit kita biasanya yang menjadi korbannya. Kusam, berjerawat, kering, sampai gatal-gatal bisa menyerang. Bantu kulit melawan polusi dengan beberapa langkah berikut.

Jauhi Asap Rokok
Merokok bukan hanya merusak paru-paru tetapi juga mempersempit pembuluh darah di kulit sehingga suplai oksigen dan nutrisi terhambat, ini mengakibatkan kulit dapat keriput lebih cepat.

Kenakan masker
Lindungi diri dari efek buruk polusi dengan mengenakan masker. Pilih tipe masker N95 yang sanggup menyaring partikel di udara hingga lebih dari 95%.

Minum air yang banyak
Air membantu regenerasi sel kulit sekaligus mengusir racun dan sampah dalam tubuh. Jangan malas meneguk air terutama jika bekerja di tempat dengan udara kering seperti ruangan ber-AC atau banyak mengeluarkan katering.

Bersihkan dua kali
Mengusap wajah dengan susu pembersih tidak cukup sekali. Bagi yang tinggal di daerah dengan polusi tinggi usapan pertama membersihkan makeup sementara yang kedua akan mengangkat keringat dan partikel yang menempel lebih dalam di pori-pori kulit.

Konsumsi antioksidan
Polusi memicu radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh termasuk menghambat produksi protein dan kolagen yang berakibat kulit terlihat kering, kusam, dan berkerut. Lawan radikal bebas dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksidan seperti kismis, kacang-kacangan, teh hijau, kiwi, dan sebagainya.

Rawat juga kecantikan kulit dari dalam dengan hemaviton Skin Nutrient. Suplemen yang mengandung formula antioksidan lengkap. Betacarotene-nya dapat mengatasi kulit kering, dan menjaga kelancaran sirkulasi darah. Sementara Vitamin C mendukung  produksi kolagen dan mencegah timbulnya kerutan dan memperlambat proses penuaan. Vitamin E-nya mencegah kerusakan sel kulit. Tidak ketinggalan Zinc dan Selenium untuk mempertahankan elastisitas  dan kehalusan kulit.

Foto:Shutterstock

Related Article