4 Seleb ini Jadi Inspirasi untuk Berhijab

Wednesday, 07 June 2017

Berhijab, yakni menggunakan pakaian yang menutupi seluruh tubuh mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki (kecuali wajah), kini sudah menjadi hal yang sangat lazim bagi wanita muslim di Indonesia. Di samping niat baik untuk menjalankan perintah agamanya, perkembangan trend fashion busana muslim sendiri meningkat sangat pesat. Bahkan, Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu negara yang paling berpengaruh untuk tren fashion muslim dunia. Hebat ya? Tak sedikit juga dari kalangan selebritas yang kini sudah berhijab dan tampil super stylish dengan hijab mereka. Seperti 4 selebritas berikut ini, yang mungkin bisa menjadi Inspirasi Untukmu Berhijab mulai bulan Ramadhan kali ini!

Dewi Sandra
Transformasi Dewi Sandra terbilang cukup drastis dibandingkan dengan saat sebelum berhijab. Pasalnya dulu Dewi tergolong seleb yang sering berpenampilan seksi. Namun setelah berhijab, kecantikan pribadi Dewi tampak lebih memancar. Sesuai kepribadiannya yang energik, ia lebih suka tampil kasual tetapi tetap kren. Dewi juga terlihat sering menggunakan outer ataupun baju lengan panjang yang ditumpuk dengan pakaian lain. Seru bgt deh lihat gaya berhijabnya!

Zaskia Sungkar
Soal penampilan, tidak usah diragukan lagi. Zaskia Sungkar justru tampil jauh lebih berkelas setelah menggunakan hijab. Sebab, Kia—panggilan akrabnya, juga menggeluti bidang fashion sebagai desainer busana muslim. Zaskia Sungkar Hijab adalah nama brand yang diusung Kia untuk rancangannya, memiliki ciri khas yaitu selalu memberikan sentuhan indonesia dalam setiap rancangannya. Sedangkan untuk penampilan sehari-hari Kia sering menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, atau krem.

Alyssa Soebandono
Ibu muda yang juga istri dari aktro Dude Harlino ini memang lekat dengan image manis dan kalemnya. Setelah berhijab pun, Alyssa tetap mempertahankan image tersebut. Saat ini, usia Alyssa memang terbilang masih muda (25 tahun), oleh sebab itu meski saat ini sedang mengandung anak keduanya, ia tetap menu njukkan gaya berpakaian yang sederhana dan manis. Gaya tersebut menjadikan penampilan Alyssa sangat sesuai dengan usianya. Ciri dari penampilan Alyssa ialah ia tidak segan bereksperimen dengan gaya hijabnya. Ia sering menggunakan hijab dengan model pashmina dan mengkreasikannya dengan aneka gaya yang nggak pernah bikin bosan.

Zaskia Adya Mecca
Sebagai ibu dari 4 orang anak dan juga terjun di dunia entertainment, Zaskia Mecca nampaknya lebih nyaman berpenampilan simple sekaligus sporty. Jangan heran jika Anda jarang sekali melihatnya menggunakan rok atau dress. Zaskia Mecca terlihat lebih nyaman dengan paduan atasan dan celana berpotongan longgar. Caranya menggunakan hijab juga cenderung tidak ribet. Namun gaya khasnya ini justru banyak disukai orang hingga ia pun membuat brand pakaian ready-to-wear yang sudah cukup dikenal masyarakat luas.