Ingin Tampil Modis Saat Lebaran? Tiru Gaya 5 Hijab Blogger Ini

Monday, 27 June 2016

Perkembangan fashion yang semakin pesat turut memengaruhi gaya para pengguna hijab. Kini, pengguna hijab sudah memiliki pilihan busana yang keren dan beragam sehingga tetap dapat mengekspresikan personal style mereka. Tentunya, tampilan modis para pengguna hijab tetap sesuai dengan aturan berbusana yang sesuai dengan ajaran agamanya. Nggak heran jika semakin banyak saja wanita berhijab yang tampil fashionable dan jadi inspirasi untuk hijaber lainnya dalam berpenampilan. Jika kamu ingin tampil lebih keren lagi dengan hijab, kamu bisa mencontek 5 gaya hijab blogger asal Indonesia ini. Dijamin kamu akan semakin memesona di hari raya Idul Fitri nanti!

Indah Nada Puspita(@indahnadapuspita)
Penyanyi pendatang baru yang mengawali kariernya sebagai blogger dan model ini memang masih berusia 22 tahun. Akan tetapi gayanya berjiab telah mencuri perhatian banyak orang, bahkan hingga ke luar negeri. Jika melihat aku Instagram-nya, kamu bisa melihat gaya Nada yang selalu stylish dan dinamis. Baik itu dress, jeans, tunik, atau jumpsuit, semua berhasil dipadu-padankan dengan menarik. Demikian juga dengan gaya hijabnya, nada kerap menngganti hijab dengan berbagai model. Terkadang Nada bisa tampil kasual, sementara di kesempatan lain ia terlihat bergaya high fashion. Meskipun begitu, ia selalu memberikan sentuhan girly di setiap penampilannya.

Zahratul Jannah (@zahratuljannah)
Wanita satu ini tetap cantik meskipun telah memiliki dua orang anak (sedang menanti anak ketiganya!). Jika ada menyukai gaya yang kasual dan sederhana. Zahra tampak selalu menggunakan baju-baju berpotongan longgar yang tidak memiliki banyak detail rumit. Ia juga selalu tampak nyaman dengan menggunakan sneakers ataupun sepatu sendal. Warna –warna yang dipilih Zahra dalam berbusana kebyakan adalah warna netral seperti hitam, biru, abu-abu, atau krem, kecuali pada beberapa acarah khusus dimana ia menggunakan warna yang lebih manis seperti pink atau peach. Gaya ini sangat cocok untuk ibu muda yang memiliki banyak kegiatan setiap harinya.

Ghaida Tsurayya (@gdaghaida)
Nada termasuk hijabers bergaya syar’i? Jika ya, maka Ghaida Tsurayya adalah role model yang tepat untuk Anda. Salah satu putri dari pemuka agama, Abdullah Gymanstiar ini memiliki gaya berhijab yang sangat feminin dan tetap syar’i. Kebanyakkan koleksi busana yang dikenakan Ghaida adalah dress panjang berbahan jatuh yang cantik. Ghaida tak ragu menggunakan warna apapun selama masih dalam tone warna pastel. Keanggunannya semakin sempurna dengan hijab yang menutup dada. Terkadang, Ghaida juga kerap memberikan sentuhan corak floral pada hijab ataupun pakaiannya.

Jenahara Nasution (@jenahara)
Dikenal sebagai salah satu perlopor desainer pakaian muslim, tentu saja Jenahara memiliki selera fashion yang bagus. Ciri khasnya adalah menggunakan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, putih, biru dongker, dan merah hati. Dengan pemilihan warna tersebut, baju-baju Jenahara tampak sesuai untuk berbagai suasana dan acara. Ia juga termasuk orang yang menyukai detail pada busana, misalnya potongan asimetris, lipit, ikat, atau baju yang bertumpuk. Seru juga ya meniru gaya busana Jenahara!

Rizki Amelia (@iymel)
Ingin bergaya lebih playful dan edgy? Saatnya kamu mengikuti akun Instagram Rizki Amelia atau Iymel. Ia kerap menampilkan gaya unik dengan perpaduan warna cerah yang berani. Celana cutbray, jumpsuit bercorak, hingga padanan tabrak motif, digunakan dengan modis dan percaya diri olehnya. Belum lagi berbagai aksesori yang digunakan semakin memperkuat keunikan Iymel, misalnya saja topi, kalung, atau sunglasses yang tidak biasa. Jika kamu memutuskan mencontek gaya Iymel, siap-siap jadi pusat perhatian ya!