Bebas Masuk Angin Saat Traveling, Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Berikut Ini Patut Dicoba!

Wednesday, 21 December 2022

Libur panjang di akhir tahun menjadi waktu yang paling tepat untuk traveling ke berbagai destinasi wisata impian bagi banyak orang, baik di dalam maupun luar negeri. Tak cukup hanya dengan mempersiapkan uang dan juga rencana yang matang, pastikan juga bahwa kondisi fisik kamu sedang dalam kondisi yang prima, ya. Sebab rencana serapi apapun bisa berantakan saat badan mulai drop dan sakit menjelang atau saat berada di tempat liburan, sehingga kita tidak bisa menikmati liburan dengan maksimal.

Untuk menghindari kemungkinan badan masuk angin atau penyakit lain yang mungkin dialami saat traveling, cara menjaga daya tahan tubuh di bawah ini patut kamu coba!

1. Pahami kondisi cuaca di tempat tujuan

Sebelum liburan, pahami dulu bagaimana kondisi cuaca tempat yang akan kamu kunjungi. Dengan begini, kamu bisa tahu perlengkapan apa saja yang harus dibawa. Tak hanya itu saja, memahami kondisi cuaca tempat liburan dengan baik juga akan mempermudah kamu dalam menjaga daya tahan tubuh selama bepergian, loh!

2. Membawa pakaian seperlunya

Sebaiknya siapkan jumlah pakaian yang dibawa sesuai dengan lama waktu berlibur dan kondisi cuaca di destinasi yang kamu tuju. Dengan begini, kamu bisa menghindari membawa barang terlalu banyak yang menguras energi selama liburan.

3. Membawa makanan kesukaan

Saat bepergian, tidak mudah menemukan makanan atau snack kesukaan. Jika ada pun, harganya mungkin akan jauh lebih mahal. Untuk itu, membawa perbekalan makanan seperti camilan, lauk, atau makanan instan yang disukai bisa menjadi solusinya. Namun, jika kamu berencana untuk liburan ke luar negeri, pastikan untuk mencari informasi mengenai makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa untuk memasuki negara tujuan. Dengan begini, kamu tidak perlu membuang makanan atau mengalami kesulitan saat berada di bandara, deh.

4. Siap sedia obat-obatan pribadi

Mau bagaimanapun juga, yang mengetahui bagaimana kondisi tubuh setiap harinya adalah diri kita sendiri, terutama saat bepergian jauh. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa obat-obatan pribadi saat traveling nanti, ya.

5. Jangan memaksakan diri

Berjalan-jalan menikmati pemandangan sekitar tempat liburan atau mengunjungi berbagai spot menarik saat berada di luar negeri tentu menghabiskan banyak energi. Meski rasanya sangat menyenangkan, sebaiknya selalu dengarkan kondisi tubuh kamu, ya. Bepergian dalam kondisi badan yang kelelahan tentu membuat kamu tidak bisa menikmati perjalanan dengan nyaman.

Tak perlu memaksakan diri untuk mengunjungi banyak tempat sekaligus, sebaiknya beri batasan mengenai berapa banyak tempat yang harus kamu kunjungi dalam satu hari, beri jeda waktu untuk istirahat, dan tidak lupa memenuhi kebutuhan nutrisi dengan baik agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Dengan begini, kamu bisa sight-seeing dengan lebih nyaman, deh.

6. Mengonsumsi suplemen tambahan

Agar momen traveling makin menyenangkan, jangan lupa juga untuk mengonsumsi suplemen tambahan dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Sebab, kandungan inilah yang bisa memberikan banyak manfaat lain saat traveling. Penasaran? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Mencegah penyakit

Saat mengunjungi tempat baru dengan kondisi cuaca yang berbeda, tubuh harus bekerja lebih keras untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan. Dalam hal ini, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang membantu menjaga daya tahan tubuh, sehingga kamu tidak mudah terserang penyakit saat traveling.

  • Mengurangi risiko flu

Tak bisa dipungkiri bahwa kondisi cuaca dan jadwal kegiatan saat liburan terkadang menyebabkan daya tahan tubuh menurun. Kondisi inilah yang membuat kamu lebih mudah terserang penyakit seperti flu dan batuk, terutama saat traveling. Istirahat dan mengonsumsi vitamin C dipercaya mampu mengurangi risiko flu saat bepergian.

  • Menjaga kesehatan kulit

Makanan, cuaca, dan kondisi udara di setiap daerah itu sangat berpengaruh untuk kesehatan kulit seseorang. Sebagai contohnya, kulit akan cenderung lebih mudah kering saat traveling ke daerah dingin atau bersalju dan tampak kusam akibat terkena paparan sinar matahari berlebihan saat liburan ke pantai.

Nah, beberapa permasalahan kulit ini bisa kamu atasi dengan cara mengonsumsi vitamin C secara rutin setiap harinya. Sebab vitamin C berperan sebagai zat penangkal radikal bebas yang dapat mengangkat sel kulit mati, menutrisi kulit, dan merangsang produksi kolagen sehingga kulit tetap sehat, lembap, dan cerah sepanjang hari.

  • Meningkatkan mood

Rasa lelah akibat banyaknya kegiatan saat traveling kadang membuat kita merasa bosan dan tak bergairah untuk melakukan hal lainnya. Kalau sudah begini, cobalah mengonsumsi sayur atau buah-buahan yang mengandung vitamin C, ya. Sebab, vitamin C juga dipercaya bisa membantu meningkatkan mood seseorang, loh!

Mengingat akan pentingnya peranan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh, selain sayur dan buah-buahan, minum suplemen kesehatan seperti hemaviton C1000 TOTAL CARE dengan pilihan rasa lemon dan orange yang menyegarkan. Kandungan formula TOTAL CARE yang dilengkapi Buffered Vitamin C 1000mg di dalam hemaviton C1000 TOTAL CARE bersifat lebih tidak asam, sehingga lebih nyaman di lambung. Selain itu terdapat juga varian hemaviton C1000 +Collagen TOTAL CARE. Tak hanya kandungan vitamin C, berikut ini kandungan lain di dalam hemaviton C1000 +Collagen TOTAL CARE yang dapat menjaga kesehatan tubuh selama liburan.

  • Vitamin D3 untuk bantu mengaktifkan fungsi sel imun yang berperan penting menjaga imunitas.
  • Zinc untuk membantu pembentukan antibodi. 
  • Collagen dalam hemaviton C1000 berasal dari Fish Collagen sehingga aman dan nyaman untuk dikonsumsi dan dapat menjaga kesehatan kulit agar tetap lembap, lembut, dan kenyal.

Tersedia dalam varian Less Sugar dengan kandungan kalori yang lebih rendah dan menggunakan pemanis alami Stevia, hemaviton C1000 +Collagen TOTAL CARE Less Sugar juga sangat cocok untuk kamu minum jika sedang mengurangi asupan gula setiap harinya.

Yuk, jadikan liburan akhir tahun menjadi lebih menyenangkan dengan membawa dan minum hemaviton C1000 +Collagen TOTAL CARE satu kali sehari selama liburan!

Baca Juga: Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Sebelum Ikut Race Lari