Tips Ngejreng untuk Mulai Berjualan di Bazar

Tuesday, 21 August 2018

Berdagang adalah salah satu cara yang banyak dipilih orang untuk mendapatkan penghasilan. Baik sebagai penghasilan utama, ataupun penghasilan tambahan.  Meskipun tren bisnis online banyak diminati, namun sebenarnya berjualan dengan cara lama pun tak masalah. Hanya saja tidak semua orang memiliki modal yang cukup untuk membuka kios sendiri. Meskipun sistem belanja online mulai banyak digunakan, tapi pembelanjaan offline atau membuka kios juga bisa menjaring banyak keuntungan.

Untungnya saat ini banyak sekali acara bazar yang diadakan oleh berbagai pihak. Baik dalam skala kecil ataupun besar. Kamu juga bisa berpartisipasi dalam bazar-bazar tersebut. Sebab harga sewa kiosnya pun bervariasi sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan dana yang kamu miliki. Nah, agar kesempatan berjualan di bazar ini sukses, yuk lakukan langkah-langkah di bawah ini.

Dekorasi menarik

Zaman sekarang, kamu nggak bisa hanya mengandalkan kualitas barang dagangan saja. Meskipun barang yang kamu tawarkan bagus, namun jika ditampilkan dengan seadanya saja maka tidak akan berhasil menarik perhatian para pembeli. Pikirkan betul konsep dekorasi kios yang sesuai dengan produk yang kamu tawarkan. Susun barang dagangan dengan rapi. Jika perlu, berikan deskripsi mengenai keunggulan produk dan cantumkan harga dengan jelas. Cara-cara ini bisa menarik minat pembeli lho.

Sesuaikan dengan target pasar

Jual barang dengan harga yang sesuai dengan target pasar. Jika acara tersebut didatangi oleh anak sekolahan misalnya, tentu kamu tidak dapat mematok harga yang terlalu tinggi dibandingkan jika acara tersebut banyak didatangi oleh orang kantoran.

Berikan promo menarik

Promo khusus perlu diberikan saat acara. Meskipun tidak ada niat berbelanja, namun jika ada promo yang menarik bisa menggoda orang untuk mampir dan membeli barang daganganmu. Potongan harga atau promo beli satu gratis satu bisa coba kamu berikan. Tapi tetapkan kuota promo agar kamu tetap untung.

Join dengan teman

Harga sewa kios di bazar terlalu mahal? Kenapa tidak join saja dengan temanmu yang juga ingin berjualan? Dengan berbagi biasa sewa, maka pengeluaranmu akan lebih ringan dan kamu tetap bisa berjualan di bazar.

Pelayanan ramah

Bersikaplah ramah ketika melayani pelanggan, meskipun mereka hanya sekadar tanya-tanya dan nggak jadi beli. Pembeli bisa batal belanja kalau kamu melayani dengan malas-malasan. Ajaklah calon pelanggan mengobrol agar timbul rasa percaya sehingga mereka mempertimbangkan untuk membeli.

Upload di sosial media

Terakhir, jangan lupa upload di sosial media kegiatan usahamu selama berada di bazar. Meskipun berjualan offline, promosi secara online juga penting. Bisa saja orang jadi tahu dan tertarik untuk mampir ke kiosmu di acara bazar.

Seharian berada di bazar dalam shift yang panjang bisa bikin kamu kelelahan. Jika sudah demikian, tambahan tenaga yang membuat tubuhmu tetap segar amat dibutuhkan. Kamu bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi hemaviton Jreng. Minuman suplemen bervitamin dalam bentuk serbuk yang menyegarkan, untuk menjaga stamina pada saat bekerja keras dan berolahraga. Praktis diminum kapan saja dan dimana saja. Tersedia dalam 3 rasa yang segar dan nikmat yaitu Original Mix Fruit Plus Madu, Anggur dan Anggur Pasak Bumi.