Stamina dan Fokus Hilang Saat Bekerja, Apa yang Harus Dilakukan?

Monday, 02 March 2015

Saat mengerjakan deadline, tiba-tiba stamina dan fokus menghilang begitu saja? Menyebalkan sekali memang! Harimu di kantor jadi tidak produktif dan waktumu terbuang sia-sia. Lalu, apa yang harus dilakukan saat hal ini terjadi? Simak tips mudah berikut ini.  

Selalu sedia air putih di dekatmu
Air putih tidak hanya sehat, tapi juga refresh pikiranmu. Ketika kamu merasa mengantuk atau pusing, mengonsumsi satu gelas air putih dapat mengembalikan lagi fokus dalam bekerja. Air juga memiliki peran untuk melancarkan aliran oksigen dalam darah.

Membawa camilan sehat
Melewatkan sarapan bisa saja menjadi penyebab utama hilangnya stamina yang diikuti oleh pikiran yang tidak fokus saat bekerja. Jangan biarkan perutmu kosong saat bekerja ya. Bawalah beberapa camilan sehat seperti, sandwich gandum isi selai kacang atau beberapa buah untuk camilan. Energi kamu akan kembali terisi, pikiran jadi lebih fokus deh.

Refreshing sejenak
Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk tetap fokus, yang utama adalah kamu harus menemukan cara untuk merefresh otak dan pikiran. Misalnya saja, dengan mendengarkan musik, jalan-jalan sejenak, melihat video lucu atau ngobrol dengan teman. Jika kamu terus menekan otak untuk bekerja, performa kerjamu bisa tidak maksimal.

Olahraga
Melakukan olahraga ringan sebelum memulai pekerjaan dapat membantumu untuk tetap fokus selama beberapa jam kemudian. Tidak ada salahnya melakukan stretching ringan dan beberapa gerakan untuk melemaskan otot. Ketika tubuh sudah fresh, kamu bisa fokus lagi kok.

Kini, kamu tidak perlu cemas lagi jika stamina dan fokus menghilang saat bekerja, kan? Lebih baik, jika kamu sudah mempersiapkan diri dengan baik sebelumnya. Have a good day! (kln/ay)

Related Article

ACTIVE

Panduan Hiking untuk Pemula

Mungkin selama ini kamu hanya mendengar cerita teman tentang serunya melakukan hiking. Tertarik melakukannya...

SELENGKAPNYA