Mengenal Extreme Bike Sport

Thursday, 22 October 2015

Bagi kamu penyuka tantangan, sekadar mengayuh sepeda keliling komplek atau saat car free day lama kelamaan akan dirasa membosankan. Jika bersepeda  adalah salah satu aktivitas favorit kamu, kamu bisa mencoba bersepeda dengan cara yang lebih menantang sebagai berikut:

Cross Country
Menjelajah alam liar, melewati bukit terjal, tanah berbatu, sampai jalanan berlumpur memang perlu keterampilan bersepeda tersendiri. Selain itu dibutuhkan juga jenis sepeda yang mendukung kamu menaklukkan alam. Adrenalin yang terpacu bukan satu-satunya hal yang kamu dapat, seringkali kamu akan berakhir di tempat indah yang tidak mungkin kamu temukan jika berkendara dengan mobil. Ajak teman untuk cross country bareng agar lebih seru!

Downhill 
Meluncur di bukit yang terjal akan memberimu sensasi berbeda. Kuncinya jangan tegang karena tubuh yang kaku akan membuat sepedamu semakin sulit dikendalikan. Jangan lupa pilih sepeda dengan suspensi yang tepat agar kamu dapat meluncur mulus sekaligus terkendali. 

Freestyle
Bisa dilakukan di medan lintas alam maupun medan buatan. Freestyle ini mungkin sering kita lihat pada ajang kompetisi di mana pengendara sepeda harus lihai melewati tanjakan atau turunan yang curam kadang disertai keterampilan akrobatik dan lompatan yang mencengangkan. Kalau kamu ingin mencoba, pastikan kamu latihan secara profesional dulu ya agar terhindar dari kecelakaan dan cidera.

Bersepeda menjelajah alam dan menguji nyali mempraktikkan aneka trik berbahaya tentu memerlukan tubuh yang selalu segar, aktif, dan energik. Minum hemaviton Action yang akan membantu aksimu setiap saat. Meluncur dari atas bukit, menjelajah hutan dan pegunungan, sampai freestyle dengan sejumlah trik tanpa kenal lelah.

Foto: Shutterstock