Es Krim Legendaris di Kota-kota Indonesia

Saturday, 25 March 2017

Memasuki musim kemarau, es krim menjadi salah satu jenis makanan yang paling dicari. Sensasi manis dan dinginnya bisa menyegarkan seseorang dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tidak heran jika banyak orang yang sangat menggilai es krim. Meski saat ini terdapat berbagai macam es krim yang dijual di pasaran dengan gaya yang bervariasi, es krim dengan cita rasa klasik yang dibuat dari resep turun menurun memiliki daya tariknya sendiri. Di Indonesia, ada beberapa toko es krim legendaris yang selalu ramai dan dicari banyak orang. Apakah kamu sudah pernah mencobanya?

1.Es Krim Ragusa

Jika kamu berdomisili di ibukota, mungkin sudah tidak asing dengan es krim jadul yang sangat terkenal ini. Ya, Es Krim Ragusa yang terletak di Jalan Vetera dekat Masjid Istiqlal ini adalah es krim yang sudah eksis sejak zaman Belanda. Kini, meski puluhan tahun berlalu, es krim Ragusa tetap dijual dalam bangunan aslinya yang bergaya arsitektur Belanda. Rasa es krimnya boleh saja otentik, tetapi variasi rasanya ternyata cukup banyak, tidak kalah dengan toko es krim modern. Mulai dari rasa es krim dasar seperti cokelat, stroberi, vanila, dan durian, hingga menu es krim modifikasi seperti spaghetti ice cream, cassata siciliana, special mix, tutti frutti, dan chocolate sundae. Siap-siap juga untuk antre jika kamu mengunjungi Ragusa di akhir pekan ya!

2.Zangrandi

Kota Surabaya memang terkenal dengan kelezatan dan ragam kulinernya. Es krim juga bisa menjadi salah satu pilihan menu yang kamu coba di kota pahlawan ini. Kedai es krim yang terkenal di sana bernama Zangrandi. Sama seperti Ragusa, Zangrandi juga sudah hadir sejak zaman Belanda. Bangunannya unik dan vintage, sampai-sampai dijadikan sebagai salah satu cagar budaya oleh pemerintah setempat. Rasa es krimnya bervariasi mulai dari vanila, cokelat, stroberi, alpukat, mocca hingga leci, dan ada pula rasa fusion, seperti avocado fudge, noodle ice cream, dan ice cream tart. Jika berminat untuk mencoba, langsung saja mampir ke Jl. Yos Sudarso No. 15, Surabaya.

3.Toke Oen

Toko Oen, bisa dinikmati oleh kamu yang berada di Semarang dan Malang. Ya, saat ini Toko Oen memang memiliki dua cabang.Tidak hanya menjual es krim bercita rasa klasik, di Toko Oen kamu juga bisa menikmati aneka kue yang lezat. Pokoknya pilihan yang tepat deh untuk kamu yang suka ngemil makanan manis.

4.Tip Top

Meskipun bangunan dan interiornya sudah mulai usang, tetapi soal rasa es krim sudah tak perlu diragukan lagi. Tip Top, adalah nama toko es krim tempo dulu yang berada di Yogyakarta. Seperti halnya es krim klasik lainnya, rasa es krim tip top cenderung lebih light dan tidak terlalu manis. Jika mampir ke sini, jangan sampai lupa untuk mencoba Tip Top Cakes yang juga terkenal.

5.Es Krim Tentrem

Selain rasa yang khas, es krim klasik juga punya keunggulan yaitu tidak menggunakan bahan pengawet. Hal ini juga dilakukan oleh Es Krim Tentrem yang berada di Solo. Bahan-bahan segar dan tanpa pengawet bikin es krim buatan mereka semakin lezat. Dilihat dari penampilannya, es krim tentrem juga sangat menggugah selera karena warnanya yang lebih cerah dibandingkan es krim jadul lainnya. Bikin nggak sabar untuk mencobanya!

Meskipun didaulat lebih sehat dibandingkan es krim buatan pabrik, es krim jadul tetap memiliki rasa manis yang jika dikonsumsi terlalu banyak dapat meningkatkan kadar gula darah. Agar kamu bisa tetap makan manis tanpa takut diabetes, jangan lupa konsumsi hemaviton GluCare yang dapat menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan chromium nicotinate di dalamnya dapat menyerap gula dan mengubahnya jadi energi sehingga kamu tidak khawatir lagi dengan risiko penyakit diabetes.