Acroyoga, Olahraga Akrobatik yang Menantang

Tuesday, 15 August 2017

Acroyoga menjadi salah satu Olahraga Favorit beberapa tahun belakangan ini. Memangnya bedanya apa dengan yoga biasa? Yuk kenali lebih dekat cabang yoga yang satu ini.

Salah satu variasi olahraga yoga ini pada dasarnya adalah gabungan dari gerakan akrobatik dan teknik yoga. Dimana kamu akan berlatih dengan posisi yang menguji keseimbangan tubuhmu. Uniknya lagi, acro yoga ini juga dilakukan berpasangan, dimana salah satu akan mengangkat pasangannya untuk melakukan gerakan akrobatik. Karena gerakan-gerakan acroyoga lebih menuntut keseimbangan, maka banyak orang yang menganggap acroyoga juga jauh lebih sulit dan menantang. Diperlukan konsentrasi tinggi serta rasa saling percaya dengan pasangan kamu untuk dapat menjaga keseimbangan satu sama lain.

Namun jangan takut jatuh, walau kelihatannya gerakan acroyoga agak menyeramkan. Karena justru kalau takut jatuh kamu bakal jadi tegang dan jadi hilang fokus. Sebaiknya kamu pastikan otot kamu rileks, tapi juga kuat. Dengan mengandalkan teknik yang benar, perlahan kamu akan menjadi terlatih untuk melakukan gerakan-gerakan yang lain. Kamu dan partner acroyoga kamu juga harus saling percaya dan berkomunikasi satu sama lain agar latihan bisa berjalan secara maksimal.

Beberapa selebritas ternama ternyata juga memilih jenis yoga satu ini sebagai olahraga kegemaran mereka, di antaranya adalah Eva Longoria dan Hillary Duff. Mereka kerap melakukan acroyoga dengan instruktur masing-masing. Jangan heran kalau mereka selalu terlihat bugar. Tertarik mencoba acroyoga? Biar lebih seru kamu dan teman-teman bisa memanggil instruktur untuk mengajari kalian bersama-sama, jika sudah lebih mahir, kamu bisa mempraktikannya berpasangan dengan mereka. Serunya lagi, acroyoga juga cocok dilakukan di luar ruangan, misalnya di halaman rumah atau bahkan di pinggir pantai. Asyik banget deh berolahraga sambil menghirup udara segar!

Agar tubuhmu tetap berstamina saat melakukan Olahraga akrobatik ini, jangan lupa minum hemaviton Action. Kandungan zat gizi di dalamnya seperti vitamin, mineral, ginseng, creatine, guaranine, magnesium, zinc, sampai asam folat akan membuat tubuhmu selalu berenergi dan makin siap action!