Suka Ketinggian? Olahraga Ini Akan Picu Adrenalinmu!

Monday, 07 December 2015

Bagi sebagian orang berada di atas ketinggian adalah sesuatu yang mengerikan. Jantung terasa berdebar-debar bahkan seringkali kepala terasa pusing dan tubuh gemetar. Tapi tidak sedikit juga orang yang senang berada di ketinggian. Adrenalin rasanya terpacu, dan pemandangan juga biasanya terlihat sangat indah dan memukau dari atas ketinggian. Kalau kamu salah satu di antaranya, olahraga berikut perlu kamu coba.

Paralayang
Kamu akan terbang bebas dengan parasut. Berbeda dengan terjun payung dimana kamu terjun dulu baru menarik parasut agar mengembang, kamu akan berlari kencang dan lepas landas dengan parasut di tubuhmu. Lereng bukit atau gunung adalah lokasi favorit karena hembusan angin yang cukup bersahabat dan area yang leluasa untuk dijelajahi sambil melayang di udara. Nikmati pemandangan menakjubkan selama kamu terbang.

Cliff Diving
Mirip dengan lompat indah, hanya bedanya dilakukan di alam bebas dengan jarak melompat yang lebih tinggi. Kamu harus mendaki atau memanjat tebing dulu hingga ketinggian tertentu lalu terjun bebas ke laut. Hati-hati perhitungkan dengan baik tinggi lompatan, kecepatan memasuki air, dan seberapa aman kondisi di bawah air saat kamu terjun untuk menghindari cedera.

Rock Climbing
Panjat tebing merupakan olahraga ekstrim yang mengutamakan kekuatan otot sekaligus nyali. Kamu akan mendaki tebing dengan kemiringan lebih dari 45°. Seru dan menegangkan itu sudah pasti. Kamu harus pandai mencari pijakan dan tumpuan yang kuat dari tonjolan batuan, rekahan, atau cekungan di tebing. Sebelum mendaki tebing, kamu bisa mengawali kemampuan memanjat kamu dengan mulai mencoba wall climbing.

Wingsuit Flying
Terbang tanpa parasut? Kini dengan jumpsuit khusus manusia bisa terjun dari ketinggian dan melayang seperti burung. Pakaian yang didesain khusus ini memungkinkan untuk terjun dengan kecepatan yang rendah. Untuk keamanan biasanya aksi terbang ini diakhiri dengan pembukaan parasut.

Kalau kamu tertarik mencoba olahraga di atas, pastikan kamu berlatih dulu dengan ahlinya ya agar adrenalinmu tersalurkan dengan cara yang tidak membahayakan jiwamu.

Foto: Shutterstock