7 Tanda Kamu Tidak Cocok dengan Pekerjaan Saat Ini

Wednesday, 16 August 2017

Ingin Mencari Pekerjaan Baru dan pindah kantor, tetapi masih saja ragu? Jangan khawatir. Wajar kok jika kamu merasa bingung untuk memutuskan. Seperti dilansir dari situs resmi Forbes, berhenti atau berganti pekerjaan memang bukan hal yang  mudah untuk sebagian orang. Namun, kamu bisa memantapkan langkah untuk mencari pekerjaan baru jika merasakan tanda-tanda berikut ini.

1.Ambisi tak terpenuhi

Ambisi adalah salah satu sifat dasar yang ada pada diri setiap manusia. Besar ataupun kecil ambisi tersebut, kamu akan merasa lebih bahagia dengan meraih sesuatu yang ‘lebih’ daripada sebelumnya. Maka sangat wajar jika dalam bekerja kamu membutuhkan ruang untuk mengembangkan kariermu. Jika tidak ada kesempatan untuk meningkatkan jenjang karier atau mengembangkan skill­ dalam pekerjaanmu saat ini, maka sudah saatnya untuk menemukan posisi baru.

2.‘Tidak betah’ bekerja

Terus menerus merasa lesu ketika harus bekerja di pagi hari? (bahkan setelah kamu mengambil cuti panjang!), selalu ingin buru-buru pulang, dan sengaja memperpanjang waktu istirahat makan siang? Itu tandanya kamu memilih pekerjaan yang salah.

3.Bertentangan dengan prinsip

Setelah bekerja beberapa waktu di sebuah perusahaan, kamu akan menyadari seperti apa visi perusahaan yang sesungguhnya dan misi apa yang digunakan untuk mencapai target perusahaan. Dirimulah yang bisa menilai, apakah visi dan misi perusahaan sejalan dengan prinsipmu dalam bekerja? Jika tidak, tinggalkan pekerjaan tersebut sebelum kamu merasa lebih dongkol lagi.

4.Hubungan dengan rekan kerja buruk

Kalau kamu punya pekerjaan tapi merasa bosan mengerjakannya, itu sudah satu pertanda ketidakcocokan dengan pekerjaanmu. Tanda penting lainnya adalah jika kamu punya hubungan yang buruk dengan atasan atau rekan kerja, lebih baik segeralah cari pekerjaan lain.

5.Tidak bisa fokus pada pekerjaan

Sering membandingkan pekerjaanmu dengan orang lain dan selalu berakhir dengan merasa iri? Di saat kamu seharusnya bekerja, kamu justru sibuk mencari lowongan di situs pencarian kerja. Kamu sering bertanya pada temanmu tentang pekerjaan mereka dan apakah mereka menikmatinya. Pokoknya, ada saja deh alasan yang membuatmu susah fokus saat bekerja. Nah, sudah saatnya mempertimbangkan untuk pindah kerja.

6.Menolak alarm di pagi hari

Terus menerus menekan tombol snooze saat alarm berbunyi di pagi hari? Tandanya tubuhmu sudah ‘menolak’ untuk melanjutkan pekerjaan yang kamu geluti saat ini.

7.Ikuti kata hati

Pada intinya hatimulah yang dapat menilai apakah sudah saatnya meninggalkan pekerjaan yang sekarang ataupun tidak. Agar bisa fokus dalam mengambil keputusan, jangan lupa minum hemaviton Stamina Plus juga ya. Kandungan ginseng Extract, Guaranine, vitamin dan mineral esensial bikin stamina terjaga dan kesegaran tubuh terpelihara.  Sementara kandungan L – Glutamic Acid-nya bisa meningkatkan kosentrasi dan daya ingat. So, nggak ada lagi alasan yang bikin kamu salah mengambil keputusan!