Tanpa Sadar, Mindset ini Bikin Hidupmu Nggak Merdeka! Selasa, 05 September 2017

Tanpa Sadar, Mindset ini Bikin Hidupmu Nggak Merdeka!

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia, belum lama berlalu. Namun banyak hal yang membuat kita masih belum hidup merdeka. Nggak usah jauh-jauh, ternyata diri sendiri juga bisa lho mengekang kita dari Mencapai kesuksesan dengan optimal! Contohnya jika kamu membiarkan mindset berikut ini menghambat hidup kamu :

Gengsi
Kalau kata KBBI, gengsi artinya kehormatan dan pengaruh; harga diri; martabat. Mereka yang gengsian, biasanya berlomba-lomba tampil paling gaul dan paling bergaya. Berusaha tampil di media sosial dengan lifestyle yang serba mewah dan memamerkan barang kepunyaan yang harganya mahal. Nggak ada salahnya sih, kalau ini memang bagian dari keseharian normal kamu. Tapi kalau hal ini sudah mengubah mindset kamu jadi materialistis, membuatmu menilai orang dari luar saja, sulit merasa ikhlas bahkan jadi pelit terhadap orang yang membutuhkan, lebih baik kamu berhenti deh mendahulukan gengsi! Rasa banggamu nggak akan tahan lama, apalagi bahagia. Sesungguhnya gengsi memang bikin rugi. Kamu gak akan pernah puas, walaupun tabungan sudah terkuras!

Nggak mikir kesehatan
Seringkali kita makan dan minum tanpa memperhatikan apa kandungan gizinya. “Yang penting nggak sakit perut”, begitu alasan kita sambil terus ngemil junk food. Nggak banyak yang sadar, mungkin sekarang tubuh kita masih “tahan” dipaksa kerja keras melawan radikal bebas, tapi dalam jangka panjang ini sama saja mengundang masalah! Kalau nggak dibantu dengan olahraga teratur, asupan yang bergizi dan vitamin yang seimbang, besar kemungkinan kesehatan kita bakal terganggu! Salah satu vitamin yang paling krusial untuk daya tahan dan perbaikan sel tubuh kita adalah vitamin C. Vitamin C banyak terkandung di sayur dan buah-buahan. Namun untuk memenuhi kebutuhan vitamin C kamu sehari-hari dengan praktis, minum saja hemaviton C1000 dengan rasa Lemon dan Jeruk! Beli hemaviton C1000 sekarang juga!

Kurang peduli sekitar
Generasi muda saat ini sering dianggap cuek terhadap lingkungan sekitar dan cuma mementingkan kesenangan pribadi aja. Ngaku deh, apakah kamu salah satunya? Tanpa sadar, sikap individualis ini bisa merugikan diri sendiri lho. Soalnya pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial. Selain membutuhkan bantuan satu sama lain kita juga butuh teman untuk berkomunikasi. Dengan sikap perhatian dan peduli, nurani kita pun semakin terasah lebih peka terhadap kebutuhan orang lain. Alhasil makin banyak orang yang suka berteman dengan kita. Koneksi makin luas, dan bisa berguna buat karier di masa depan! Kita juga bisa belajar dari pengalaman orang lain dan jadi makin bijak.

Minderan
Selama bersekolah, kuliah, hingga kerja, secara teori kamu selalu lulus di atas kertas. Tapi bahkan nama kamu jarang diingat orang. Pernah mikir kenapa? Rasa minder bisa jadi penyebabnya! Rasa minder dan nggak pedean cenderung membuatmu menarik diri dari pergaulan. Kamu juga sering ngerasa malu sendiri (padahal sebenarnya nggak ada yang malu-maluin dari dirimu). Coba pikirin, apa sih akar dari perasaan minder kamu? Kebanyakan orang minder karena pernah malu dengan dirinya di masa lalu, atau hanya karena ia sering berpikiran terlalu negative tentang diri sendiri. Yuk buang jauh hal ini. Love yourself! Dirimu sangat berharga, seperti apapun keadaanmu. Kamu juga bisa berhak menikmati hidup dan meraih kesempatan-kesempatan besar seperti orang lain!

Related Story

Rabu, 07 Januari 2015

5 Tips Jitu Meraih Pekerjaan Impian

Kamis, 20 November 2014

5 Tips Sukses Menjadi Presenter

Kamis, 20 November 2014

Tips Sukses di Usia 20-an

Other Article

Tips Menjadi Project Manager yang Baik Selasa, 17 Oktober 2017

Tips Menjadi Project Manager yang Baik