Inspiratif! Ini Kisah Sukses Entrepreneur yang Dulunya Karyawan

Monday, 01 August 2016

Apakah kamu salah satu yang mengalami problema klasik "susah cari kerja"? Atau mungkin kamu sudah berstatus karyawan tapi punya lebih banyak duka daripada suka? Jangan putus asa dulu. Mungkin sebetulnya kamu lebih cocok untuk merintis usaha dan bisnis sendiri. Yuk, gali potensimu dan contoh kisah sukses para entrepreneur inspiratif ini :

1. Mark Cuban
Kita mungkin sulit membayangkan salah satu orang terkaya di dunia dulunya pernah dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja. Tapi ada Mark Cuban, orang terkaya nomor 211 dalam daftar Forbes, ternyata pernah dipecat karena lupa membuka pintu toko tempatnya bekerja. Saat itu dia memilih untuk membicarakan prospek bisnis dengan seorang kenalan. Dengan kerja keras akhirnya Cuban berhasil mengangkat derajatnya dan meraih sukses sebagai pebisnis di balik tim olahraga kenamaan Dallas Mavericks dan sejumlah perusahaan lainnya.

2. Sallie Krawcheck
Sallie adalah salah satu sosok perempuan paling terkenal di dunia finansial yang didominasi lelaki. Ia pernah bekerja untuk Bank of America dan Citigroup sebelum akhirnya dipecat secara dramatis. Ini tidak membuat Sallie kehilangan akal. Ia mengambil alih organisasi perempuan professional bernama 85 Broads dan memperbaruinya menjadi Ellevate Network. Dengan tangan dingin Sallie, Ellevate menjadi platform perempuan agar sukses dengan 3 cara : melakukan networking, berinvestasi, dan mendapatkan dukungan untuk membangun bisnis.

3. Walt Disney
Siapa sangka nama besar seperti Walt Disney juga ternyata pernah jadi karyawan yang dipecat? Setelah dipecat dari posisinya sebagai kartunis di harian Kansas City Star dengan alasan “kurang imajinatif dan kreatif”, Disney malah jadi berkesempatan melejit dan membangun studio iklan dan animasinya sendiri walaupun awalnya mengalami kebangkrutan. Kini The Walt Disney Company sudah jadi salah satu perusahaan raksasa di bidang media. ABC, induk perusahaan harian Kansas City Star pun malah dibeli oleh The Walt Disney Company. Kamu penggiat industri kreatif? Jangan cepat menyerah ya saat merintis usahamu, seperti juga Walt Disney!

4. J.K. Rowling
Jika saja J.K. Rowling tidak berhenti bekerja di Amnesty International, mungkin saat ini dunia tidak akan mengenal serial legendaris Harry Potter. Setelah ia kehilangan pekerjaannya, penulis bernama asli Joanne Rowling ini melanjutkan menulis cerita tentang dunia sihir Harry Potter. Serial bestseller yang pertama kali ditulis dalam sebuah perjalanan kereta ini kemudian melesat dan menjadikan J.K. Rowling penulis pertama yang meraih status bilyuner. Kalau kamu punya bakat menulis, jangan dipendam. Ayo latihan dan terus berkarya. Siapa tahu bisa menyusul jejak J.K. Rowling!

Apapun kisah suksesmu, hemaviton Action dengan Ginseng Extract, Creatine, dan multivitamin penting siap bantu tambah energi tubuhmu. Kini hemaviton Action yang hadir dengan kemasan dan formula baru. Dengan kandungan vitamin B1, B6, B12, Folic Acid, dan Magnesium yang lebih tinggi, rasa lelah lebih cepat hilang dan energi lebih cepat pulih. Kamu cukup meminumnya 1 kali sehari. Praktis banget ya? Mau merintis usaha apapun, jadi siap action deh!