Top Ways to Boost Energy Senin, 11 Januari 2016

Top Ways to Boost Energy

Untuk aktivitasmu yang padat, energi yang tinggi mutlak diperlukan. Kehabisan energi bukan alasan untuk menunda pekerjaan, toh kamu bisa meningkatkan energi seketika dengan cara berikut.

1.    Konsumsi cereal dengan serat tinggi. Tubuh mencerna serat lebih lama, artinya akan membuat suplai energi bertahan lebih lama sepanjang hari.
2.    Hindari dehidrasi, menurut penelitian dari Tufts University dehidrasi sedikit saja dapat menurunkan mood dan menguras energi. Penuhi kebutuhan cairan tubuhmu selalu.
3.    Tidur siang sejenak bisa kembalikan energimu. Lakukan 10-20 menit saja di sela-sela waktu istirahat siangmu ya.
4.    Tertawalah. Menurut studi dari University of Nebraska-Lincoln, tertawa dapat meningkatkan level energimu. Seru-seruan bersama rekan kerja atau menonton video lucu sendirian bisa dilakukan.
5.    Naikkan suhu. Ruangan ber-AC yang suhunya terlalu dingin bisa bikin tubuhmu mengantuk. Ayo panaskan dengan menggunakan sweater atau bergeraklah sebentar keluar ruangan untuk mengundang energimu kembali.
6.    Tambahkan low fat latte dalam coffee break kamu. Tidak hanya menambah energi, tetapi juga menambah kalsium yang baik untuk tulangmu. Kombinasikan dengan almond. Demikian saran Keith Ayoob, EdD, RD, nutritionist dan penulis The Uncle Sam Diet, seperti dilansir dari WebMD.
7.    Minuman berenergi juga dapat bantu kamu pulihkan kondisi tubuh saat lelah sehingga stok energimu selalu penuh. Sertakan hemaviton Energy Rhythm dalam keseharianmu ya. Rasanya yang segar membuat kantuk hilang dan energimu pun meningkat seketika.

Foto: Shutterstock

 

Related Story

Rabu, 27 April 2016

Pulihkan Energi dalam 10 Menit

Rabu, 10 Februari 2016

Bisakah Utang Tidur Dibayar?

Rabu, 10 Februari 2016

Awali Tahun Penuh Energi

Rabu, 25 November 2015

Dos & Don'ts Saat Outing Kantor

Other Article