Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes

Friday, 08 December 2017

Jika kamu seorang penderita diabetes atau orang dengan risiko diabetes tinggi, asupan makanan dan minuman memang harus dijaga betul. Bahkan jika mungkin, konsumsilah makanan dan minuman yang bisa menurunkan kadar gula darah. Kabar baiknya, teh yang merupakan minuman favorit banyak orang, ternyata aman dan bahkan baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes sekalipun. Namun berdasarkan penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry, teh hitam dan teh hijau adalah yang paling baik untuk penderita diabetes.

Peneliti menyebutkan teh hitam dan teh hijau adalah sesuatu yang disukai, tidak beracun, sekaligus terjangkau dan memiliki efek menurunkan kadar gula darah. Hal ini memungkinkan diabetes dan komplikasinya dicegah atau diperlambat.

Dalam penelitian tersebut, dilakukan percobaan dengan mengonsumsi teh hitam dan hijau selama tiga bulan. Hasilnya, kedua teh tersebut bisa menghambat katarak yang disebabkan oleh diabetes. Selain itu teh juga memiliki efek menurunkan gula darah. Porsi harian yang dianjurkan adalah sekitar 4,5 cangkir per hari.

Selain dengan minum teh hitam dan hijau, turunkan juga kadar gula darah kamu dengan mengonsumsi hemaviton GluCare. Mengandung Chromium Nicotinate, Zinc, dan Vitamin serta Mineral di dalamnya penting untuk menjaga kadar gula darah kamu. Chromium Nicotinate bisa membantu meningkatkan sensitivitas jaringan tubuh terhadap insulin sehingga jaringan tubuh dapat menyerap gula darah dan mengubahnya menjadi energi sehingga kadar gula dalam darah tetap terjaga. Yuk, jaga kesehatanmu mulai sekarang!