Pulihkan Energi dalam 10 Menit

Wednesday, 27 April 2016

Jam makan siang sudah lewat, tetapi jam pulang masih beberapa jam lagi. Sayangnya, pikiranmu sudah melayang ke tempat lain dan tak lagi fokus dengan pekerjaanmu. Kamu merasa ngantuk dan lelah, padahal sudah cukup makan saat istirahat tadi. Sering mengalaminya sendiri? Jika iya, yuk pulihkan energimu dalam waktu 10 menit saja!

Putar Playlist 
Musik selalu bisa membangkitkan mood. Coba putar playlist favoritmu untuk menemani bekerja pasti lebih asyik dan semangat lagi. Hanya saja pastikan kamu memutar lagu-lagu berirama cepat dan bersemangat, jangan justru memutar lagu galau ya.

Bergerak 
Terlalu lama duduk di depan komputer akan membuat mata, leher, dan punggungmu lelah. Ayo bangkit dari kursimu sejenak, lakukan peregangan ringan atau berjalan keliling kantor. Peredaran darahmu akan lebih lancar dan energimu akan bertambah.

Camilan Sore 
Lewat beberapa jam setelah makan siang, mungkin perutmu sudah mulai merasa lapar dan ini membuatmu lesu. Tidak apa-apa kok sedikit ngemil kue favoritmu, namun kacang-kacangan adalah camilan yang lebih disarankan karena dapat mengenyangkan dan sehat. Nutrisi dalam kacang juga dapat membantu produksi energi.

Tambah Minum 
Kamu benar-benar lelah atau hanya merasa haus? Dehidrasi adalah salah satu indikator yang dapat membuat tubuhmu lemas. Banyaknya air yang kamu konsumsi berkaitan langsung dengan metabolisme tubuh serta fungsi otak, jadi tak heran tubuhmu jadi kehilangan energi saat kamu dehidrasi.

Video Lucu 
Tak ada salahnya bersantai sejenak dan luangkan waktu menonton video lucu di Youtube. Seperti dilansir dari situs Women’s Health, sebuah penelitian di University of Nebraska menyebutkan bahwa energi seseorang terpompa setelah melihat tayangan lucu. Mungkin karena saat tertawa tekanan darah dan detak jantung kamu otomatis meningkat.

Energi Instan 
Butuh energi lebih secara instan? Berarti kamu butuh minuman berenergi. Misalnya saja hemaviton Energy Drink yang mengandung taurin, ekstrak gingseng, dan vitamin yang dapat memberimu energi dalam waktu singkat. Cocok untukmu yang aktif agar terus berenergi sepanjang hari.

Foto: Shutterstock