Macam-macam Pemanis Pengganti Gula Kamis, 07 Desember 2017

Macam-macam Pemanis Pengganti Gula

Dewasa ini, perhatian orang terhadap kesehatan semakin meningkat. Termasuk juga terhadap risiko diabetes. Itu sebabnya semakin banyak pula orang yang berusaha mengurangi risiko diabetes dengan mengurangi konsumsi gula. Pilihan lainnya, kamu bisa juga mengganti gula dengan beberapa jenis pemanis lainnya. Apa saja ya?

Madu Alami

Kamu pasti sudah familiar dong dengan pemanis alami yang satu ini. Madu memiliki banyak manfaat baik dan disinyalir lebih aman untuk kesehatan. Selain bisa dikonsumsi secara langsung (tanpa campuran), madu juga bisa lho digunakan sebagai pemanis saat memasak. Walaupun awalnya terasa berbeda dibandingkan gula, namun rasanya tak kalah lezat kok!

Sirup Maple

Diekstrak langsung dari getah pohon maple yang mengandung zinc, magnesium, dan besi. Bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Biasanya dijadikan topping untuk kue dan dessert lainnya.

Sirup Beras Merah Rendah Kalori

Terbuat dari beras merah yang rasanya hampir sama dengan karamel dan butterscotch. Satu sendok teh sirup beras merah hanya mengandung sekitar 13 kalori. Jadi aman banget nih untuk dikonsumsi sehari-hari. Meskipun masih jarang ditemui, tetapi kamu bisa mencarinya di toko-toko online.

Buah Bit

Warnanya merah alami jadi biasa digunakan sebagai pewarna alami untuk cake dan aneka hidangan. Buah bit adalah unsur pemanis untuk kue dan minuman dengan rasa red velvet. Rasanya lezat namun manisnya tidak berlebihan

Gula Jagung Rendah Kalori

Berbahan dasar jagung, lebih rendah kalorinya daripada gula pasir dan gula merah, rasanya tidak terlalu manis. Gula jagung cukup populer di bagi orang dengan risiko diabetes tinggi karena rasanya hampir mirip dengan gula pasir.

Stevia Murni Bebas Kalori

Stevia adalah sejenis dedaunan yang menghasilkan rasa manis yang lebih baik daripada gula karena bebas kalori. Stevia sendiri tidak menyebabkan gula darah naik asalkan dikonsumsi seperlunya saja.

Buah Nanas

Ingin membuat jus segar tanpa gula? Campurkan potongan buah nanas di dalamnya—meskipun kamu membuat jus buah lain. Buah nanas lazim digunakan sebagai unsur pemanis di dalam jus dan pastinya lebih sehat untuk tubuhmu.

Selain menggunakan pemanis pengganti gula, risiko diabetes juga bisa diturunkan dengan cara menerapkan pola makan sehat dan seimbang. Selain itu, cegah kenaikan kadar gula darah dengan mengonsumsi hemaviton GluCare. Mengandung Chromium Nicotinate, Zinc, dan Vitamin serta Mineral di dalamnya penting untuk menjaga kadar gula darah kamu. Chromium Nicotinate bisa membantu meningkatkan sensitivitas jaringan tubuh terhadap insulin sehingga jaringan tubuh dapat menyerap gula darah dan mengubahnya menjadi energi sehingga kadar gula dalam darah tetap terjaga.

Related Story

Other Article

Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes Jumat, 08 Desember 2017

Teh Terbaik untuk Penderita Diabetes