Diajak Makan Menu Tak Sehat : Terima atau Tolak?

Thursday, 22 October 2015

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu diundang atasan atau kolega penting dan dijamu gulai kambing istimewa? Tentu suasana akan terasa menyenangkan bila kamu mencicipinya dengan antusias. Acara makan bersama dengan kolega, teman, sampai kerabat memang fun dan penting agar hubungan baik tetap terjaga. Tetapi, bagaimana dengan kesehatanmu sendiri? Dalam beberapa kesempatan, memang sulit untuk menolak tawaran makan  bersama dengan menu kurang sehat yang tinggi kolesterol. Namun jangan khawatir, berikut ini beberapa tips untuk menjaga hubungan baik sambil tetap menjaga kesehatanmu:

1. Jika masih bisa ditolak, ketahuilah beberapa cara agar mereka yang mengundangmu tetap merasa dihargai. Sesuai etiket, untuk menolak ajakan makan seperti ini kamu bisa mengutarakan kondisi kesehatanmu dengan jujur sejak jauh hari. Usahakan pada acara berikutnya kamu bisa datang, karena jika terlalu sering menolak ajakan dapat membuatmu terlihat dingin dan antisosial.

2. Jika sudah terlanjur berada di jamuan makan, mau tak mau kita harus mencicipi makanan yang tersaji. Biasanya tuan rumah akan menyajikan berbagai hidangan, kamu bisa memilih menu yang lebih aman dan menjelaskan pada mereka kalau pilihan menu kamu dipertanyakan. Untuk menjaga kesopanan kamu tetap bisa mencicipi hidangan ‘istimewa’ yang tersaji dengan  porsi sedikit saja.

3. Tetap perhatikan kesehatanmu dengan selalu membawa hemaviton Cardio dalam tasmu. hemaviton Cardio dapat membantu tubuhmu lawan kolesterol jahat dengan kandungan phytosterol alami di dalamnya. Ambil 1 butir hemaviton Cardio dan minumlah sebelum, sambil, atau segera setelah makan ya agar kadar kolesterolmu tetap terjaga.

Foto: Shutterstock