Cara Menjaga Fokus Selama Puasa

Monday, 12 June 2017

Katanya sih, perut yang lapar bisa bikin pikiran jadi kurang fokus. Lantas, bagaimana ya kalau lagi bulan puasa? Apakah dengan kondisi menahan haus dan lapar bikin kamu jadi Hilang Fokus setiap hari? Tentunya tidak. Selama puasa, fokus harus terus dijaga agar tidak mengganggu aktivitas. Simak tip berikut ini

Cukup Tidur
Di bulan Ramadhan, jam tidur memang otomatis berkurang. Hal ini dikarenakan kamu harus bangun untuk makan sahur dan juga melakukan ibadah lain di malam hari. Namun jika ingin fokusmu terjaga, pastikan waktu tidurmu tetap terpenuhi. Caranya? Ciptakan waktu untu power nap di sela-sela aktivitasmu. Misalnya di perjalanan ke kantor, kamu bisa menyempatkan untuk tidur (jika kamu tidak membawa kendaraan sendiri). Manfaatkan juga waktu istirahat kantor yang biasanya digunakan untuk membeli makanan dengan tidur singkat selama 10-15 menit. Meskipun yak bisa menggantikan waktu tidurmu yang hilang, namun power nap terbukti bisa mengembalikan energi dengan cepat.

Sahur Bergizi
Selama puasa, makan sahur ibaratnya sarapan pagi yang biasa memberimu energi untuk beraktivitas seharian. Jika selama ini kamu malas-malasan untuk bangun sahur, maka ubah kebiasaan itu. Justru, di waktu sahur kamu harus makan makanan bergizi seimbang dengan porsi yang cukup. Dengan begitu, kamu tidak akan merasa kelaparan dan tetap bisa fokus beraktivitas.

Minum Air Putih
Selain makan makanan yang bergizi, minum air putih yang cukup juga penting lho. Sebab air putih akan membantu agar organ-organ tubuh seperti usus, ginjal, dan bahkan otak agar bisa bekerja sebagaimana mestinya. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, maka kamu akan mengalami penurunan fungsi kognitif dan kelelahan. Jadi, jangan abaikan kebutuhan air untuk tubuh dengan minum air putih secukupnya ketika sahur ya.

Lebih terjadwal
Jika kamu termasuk pekerja kantoran, maka buatlah agar kegiatanmu lebih terjadwal. Untuk memudahkannya kamu bisa membuat to do list pekerjaan apa saja yang perlu kamu prioritaskan. kebanyakan kantor melakukan penyesuaian saat bulan Ramadhan sehingga jam kerja menjadi lebih singkat daripada biasanya. Itu sebabnya pekerjaanmu di kantor harus terjadwal supaya tidak ada waktu yang terbuang. Kamu bisa fokus terhadap hal-hal yang penting dan mengesampingkan hal-hal yang lainnya untuk dikerjakan belakangan.

Minum hemaviton Stamina Plus
Selama berpuasa, stamina dan konsetrasi harus tetap terjaga sehingga pekerjaan dapat dilakukan dengan optimal. Saat berbuka dan sahur minum hemaviton Stamina Plus yang memiliki kandungan multivitamin dan mineral lengkap yang dibutuhkan tubuh seperti L-Glutamic Acid, Folic Acid, Ginseng Extract, Guranine, Vitamin A,C, E, dan juga Mineral Zinc. Tubuh tetap segar, pikiran fokus terus!