5 Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Thursday, 01 December 2016

Madu, adalah salah satu bahan alami yang kerap dijadikan sebagai bahan pengobatan sejak lama. Rasanya manis, lezat, dan punya banyak manfaat untuk tubuh kita. Di zaman sekarang, madu sering diolah dan dijadikan bahan campuran untuk minuman kesehatan. Seperti hemaviton Jreng yang memungkinkan kamu mendapatkan manfaat madu dengan cara praktis. Yuk, intip apa saja khasiat madu di bawah ini!

1. Mencegah tumor dan kanker
Sebagai salah satu bahan makanan sumber antioksidan, madu mengandung flavanoid dan karsinogen yang dapat mereduksi risiko munculnya sel tumor dan kanker.

2. Mengurangi gangguan pencernaan
Penelitian baru-baru ini menunjukan dapat mengobati maag dan infeksi usus yang disebabkan oleh beberapa jenis virus. Gangguan tersebut lebih dikenal sebagai flu perut. Mungkin, khasiat ini terkait dengan enzim yang diberikan oleh lebah untuk menciptakan hidrogen peroksida (anti-bacterial) pada madu.

3. Mengurangi batuk dan radang tenggorokan
Madu dikenal dapat membantu mengobati batuk. Dalam sebuah studi terhadap 105 anak, dosis tunggal madu ternyata sama efektifnya dengan dosis tunggal dekstrometorfan dalam meredakan batuk di malam hari dan membuat tidur lebih nyenyak. Tak heran, madu sering dijadikan campuran dalam teh hangat ketika batuk.

4. Meningkatkan sistem imun
Salah satu manfaat madu yang paling mengesankan adalah dapat meningkatkan sistem imun secara efektif. Kandungan anti-oksidan dan anti-bakterial pada madu membuat tubuh tetap sehat dan kuat untuk memerangi penyakit.

5. Penambah energi
Studi modern telah memverifikasi bahwa madu ternyata unggul dalam meningkatkan glikogen dan mempercepat waktu pemulihan tubuh dibandingkan jenis pemanis lainnya. Kandungan karbohidrat di dalamnya juga dapat mengurangi kelelahan otot dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Manfaat madu bisa kamu dapatkan secara praktis lewat hemaviton Jreng. Minuman energi berbentuk serbuk yang mengandung ginseng, taurine, dan multivitamine saat bekerja keras ataupun berolahraga. Inovasi formula barunya dilengkapi dengan madu sebagai bahan tambahan alami yang sudah dipercaya sejak lama berkhasiat untuk menambah stamina.