Hati-hati Jawab pertanyaan Ini Saat Wawancara Kerja

Wednesday, 24 May 2017

Mendapat panggilan wawancara kerja adalah saat-saat yang mendebarkan sekaligus penuh harapan. Kamu pasti juga berharap dapat melalui wawancara dengan lancar dan mendapatkan pekerjaan tersebut. Tapi hati-hati, saat wawancara kerja, biasanya ada beberapa pertanyaan yang 'menjebak'. Kamu harus bisa menjawabnya sesuai harapan jika ingin mendapat hasil yang baik. Nah, ini dia 5 daftar pertanyaan yang perlu kamu waspadai beserta jawabannya!

Ceritakan tentang diri kamu!
Pertanyaan ini sebenarnya sederhana saja. Tujuannya agar pihak perusahaan bisa mendapakatkan gambaran umum tentang diri Anda. Namun untuk menjawabnya, jangan sampai terjebak dan membeberkan panjang lebar tentang kehidupan pribadimu yang sama sekali tidak berkaitan dengan pekerjaan. Lebih baik fokus pada kemampuan dan pengalaman kerja pada posisi yang kamu lamar.

Kenapa kamu berhenti dari pekerjaan sebelumnya?
Jika kamu sudah pernah bekerja di tempat lain, pertanyaan ini sangat wajar ditanyakan. Namun seburuk apapun kondisi perusahaan tempatmu sebelumnya sebaiknya kamu menahan diri untuk tidak mejelek-jelekan atau membuka 'aib' tempatmu bekerja dulu. Mereka hanya akan berpikir bahwa kamu juga menjelek-jelekan perusahaan mereka kepada pihak luar. Kamu bisa memberikan jawaban yang positif dan dapat diterima seperti ingin mendapatkan keuntungan yang lebih baik atau merasa lebih tertantang di perusahaan yang baru.

Apa yang kamu lihat dari dirimu dalam 3 - 5 tahun ke depan?
Nah pertanyaan ini dimaksudkan untuk menilai apakah kamu orang yang punya visi ke depan atau tidak. selain itu perusahaan juga ingin tahu apakah kamu berencana bekerja sebentar atau lama dalam perusahaan tersebut. Mereka tentunya tidak ingin berinvestasi pada pegawai yang tidak bertahan lama di perusahaan. Sebaiknya, jawab bahwa kamu ingin meniti karier di perusahaan mereka.

Sebutkan tiga kekurangan kamu?
Biasanya kamu akan ditanyai tentang kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Menjawab kelebihan tentu lebih mudah dibandingkan menilai kekurangan diri sendiri. SetiaMemiliki kekurangan adalah hal yang wajar. Namun, jangan sebutkan kekurangan yang bisa mempengaruhi pekerjaan di kantor. Sebutkan saja kekurangan yang sifatnya umum dan bisa diterima untuk posisi yang kamu lamar.

Apapun hasil wawancaranya, pastikan kamu sudah memberikan performa terbaik. Biar semangatmu terus membara dan stamina tetap fit jangan lupa minum hemaviton Jreng kandungan taurine, ginseng, multivitamin dan madu, akan membantu Menjaga Stamina sehingga tubuhmu tetap segar dan nggak gampang lelah. Badan tetap bugar, nyari kerjaan makin lancar!