Trend Fashion 90-an yang Kembali Digemari

Monday, 16 October 2017

Beranjak dari tren cropped top, high waist pants, dan kemeja flanel kotak-kotak, inspirasi nostalgia 90an kayaknya nggak akan pernah mati di dunia fashion! Tren fashion yang dulu ngetren saat kita kecil dulu,  kini kembali ngehits lagi di kalangan millenials,  Cek aja daftarnya berikut ini :

Patch
Dikenal juga sebagai embroidery, aksesori yang satu ini dulunya sering dibordir menjadi hiasan pada jaket, topi, baju sampai tas sekolah. Kesannya, rebel banget kalau memakai koleksi patch. Sekarang, thanks to Zara dan beberapa brand lainnya, tren ini balik lagi dengan kesan yang lebih nge-pop. Khususnya pada fashion item perempuan. Dari awalnya ditempelkan ke outer bergaya hipster, kemudian bergeser ke tren kemeja bergaris dengan bordiran patch bunga, kini merambah hingga pakaian berbahan denim seperti celana jeans. 90an banget ya!

Choker
Bisa dibilang, choker adalah kalung yang 90an banget deh! Choker yang dipakai melingkari leher ini naik daun seiring komik Sailor Moon yang digandrungi anak remaja di jaman itu. Di 2017 ini choker jadi sering tampil jadi fashion statement namun dengan model dan warna yang makin beragam, nggak hanya berwarna hitam saja seperti di awal comeback-nya tahun lalu.

Overall
Masih inget nggak, kalau dulu overall lebih sering dikenal sebagai baju monyet atau celana kodok. Entah dari mana asal mula sebutan ini, tapi yang jelas dulunya model baju ini sering banget dipakein ortu ke anaknya yang chubby dan masih imut-imut! Kalau saat ini, overall sering muncul dipakai dengan belahan depan (dan belakang) berpotongan V. Panjang celananya pun hanya sebatas betis, menyerupai celana kulot.

Bros enamel
Buat kamu yang cewek, bros enamel bakalan jadi tren yang booming banget nih bentar lagi! Bros ini udah mulai banyak yang nyari di kalangan hipster. Uniknya bros enamel ini terletak di desainnya yang lucu-lucu dan gemesin banget seperti unicorn, doodle buah-buahan, dan lain-lain. Bentuknya sendiri mirip pin berpeniti yang ditusukkan pada pakaian. Tetapi beda dengan pin yang biasanya berbentuk bulat, ataupun bros vintage yang banyak hiasannya, bros enamel yang kekinian ini bagian depannya terbuat dari plat metal pipih. Karena bentuknya kecil dan unik, kamu bisa menyematkan pin ini sebanyak-banyaknya di baju, tas, syal, topi, ataupun kaos favoritmu!