Pentingnya Cek Kolesterol Setelah Lebaran

Sunday, 17 June 2018

Sebulan berpuasa, seharusnya bisa jadi kesempatan untukmu memperbaiki kondisi tubuh. Sebab berpuasa terbukti memiliki banyak dampak baik untuk kesehatan. Salah satunya menurunkan kadar kolesterol. Namun apa jadinya ketika Ramadan berakhir? Baru hari pertama lebaran saja, kita sudah kalap menyantap berbagai panganan lezat yang berlemak.

Namun namanya tradisi yang hanya ditemui setahun sekali, sayang juga ya untuk dilewatkan. Sebenarnya tidak apa-apa kok menikmati berbagai makanan lezat khas lebaran setelah sebulan berpuasa. Asalkan kamu tetap menyeimbangkan makanan bersantan dan berlemak dengan makanan kaya serat.

Selain itu jangan abai mengecek kadar kolesterol kamu setelah lebaran. Coba perhatikan perbandingan kadar kolesterol baik, High-Density Lipoprotein (HDL) dan kolesterol jahat, Low-Density Lipoprotein (LDL). Jika kadar LDL jauh di atas HDL maka kamu patut waspada. Kadar kolesterol tinggi memang berada di angka 200-499 mg/dL. Namun sebenarnya, jika kadar kolesterol kamu sudah menyentuh angkat 150-199 mg/dL kamu sudah masuk batas tinggi kolesterol. Jadi segera perhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Bila perlu, kamu bisa minum hemaviton Cardio dengan kandungan Phytosterol agar kolesterol yang masuk melalui makanan dapat terblok sebelum masuk ke dalam darah. Juga dilengkapi dengan Vitamin dan Mineral antioksidan penting untuk menghambat penumpukan kolesterol di dinding pembuluh darah sehingga menurunkan kolesterol dalam darah. Minum hemaviton Cardio saat atau setelah makan, 3 kali sehari. Dengan hemaviton Cardio, kamu bisa #MakanTanpaWaswas di hari lebaran nanti!