Ini Olahraga yang Tepat untuk Usir Bad Mood

Friday, 23 January 2015

Mengusir mood buruk dalam waktu singkat bisa dilakukan dengan cara yang menyehatkan. Beberapa olahraga di bawah dapat membuat mood kamu kembali bangkit. Tidak sulit dilakukan dan waktu yang diperlukan cukup singkat.

Berenang
Berenang selama 20 menit membantu meningkatkan suhu tubuh. Suhu tubuh yang meningkat mendorong munculnya endorphin dalam darah yang membantu otak mengendalikan mood.

Lari
Siapa bilang tak bisa lari dari masalah? Saat mood berantakan, ambil sepatu kets dan mulailah berlari untuk menghalau kegalauan. Aktivitas fisik memudahkan  zat trytophan untuk memasuki otak. Zat ini memproduksi serotonin yang membantu mengurangi depresi.

Berjalan kaki
Hampir sama dengan lari, aktivitas ini juga dapat meningkatkan level dopamine, zat yang memproduksi rasa gembira. Bedanya berjalan kaki bisa dilakukan sesegera mungkin. Berjalan kakilah selama 15 menit seusai makan siang atau saat coffee break.

Dance
Bergerak dengan musik upbeat dapat meningkatkan energi dalam waktu singkat. Ajak sahabat untuk melakukannya bersama. Setel video zumba tutorial di youtube. Gerakan dinamis ditambah tawa bersama sahabat seketika meningkatkan energi dan menyingkirkan bad mood.

Bersepeda
Mood yang buruk membuatmu merasa lelah dan kurang bersemangat? Cobalah kayuh sepeda kamu. Mengayuh sepeda selama 30 menit akan mengaktifkan saraf di otak yang membuat seseorang merasa berenergi. Apalagi udara cerah juga dipercaya membangkitkan semangat dan membuat suasana hati lebih baik.

Nah, next time kamu merasa down, coba usir bad mood dengan salah satu cara di atas ya!